DPD AWPI Provinsi Lampung Adakan Rakor Persiapan Rakerda

0
75

Bandarlampung ( Duta Lampung Online)– Dewan Pinpinan Daerah (DPD), Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lamoung, adakan rapat koordinasi persiapan Rakerda dan registasi ulang anggota dan calon anggota serta program kerja. Acara teraebut dilaksanakan di Rumah Makan Pindang RIU, Jalan Pramuka, Bandarlmpung, pada (25/8/2018).

Ketua DPD AWPI Lampung, Hengky Ahmad Zajuli dalam sambutannya mengatakan, dalam waktu dekat DPD AWPI Lampung akan melaksankan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD AWPI Provinsi Lampung.

Selain itu, dia juga meminta agar secepatnya para pengurus yang ada di kabupaten maupun kota meregistasi ulang anggota dan calon anggotanya, agar AWPI semakin kuat dan solid ditingkatan kabupaten/ kota masing-masing.

“Selain itu bagi kepengurusan  DPC yang belum dilantik jika ingin dilantik bersama DPD soilahkan siapkan personilnya dan akan kami lantik pada acara Rakerda secara kolektif,”tegasnya.

Hengky juga meberitahukan jika saat ini DPP AWPI sedang melakukan registasi pada Dewan Pers, agar keberadaan organisasi AWPI diakui, mengingat Dewan Pers sebagai rujukan bagi pemerintah.

“Syarat registasi pada Dewan Pers setiap organisasi profesi harus memiliki 10 DPD dan 500 anggota aktif, dan syarat tersebut jika merujuk dari pengurusan yang ada sudah melampauwi batas. Jadi tidak ada lasan lagi jika organisasi kita resmi keberadaannya,” kata Hengky.

Hengky juga memberitahukan edaran Dewan Pers, bagi pengurus AWPI yang akn mencalonkan anggota legislatif harus mengundurkan diri dari pengurus AWPI baik di DPD maupun DPC.

” Kita harus patuh dan tunduk dengan peraturan yang berlaku demi menjaga marwah AWPI Provinsi Lampung. Jadi bagi yang akan mencalonkan nggota DPR harus legowo,”ujarnya.

Selain itu, Hengky juga secara tegas mengatakan, anggota AWPI tidak boleh merangkap keanggotaan orhanisasi lainnya.

“Anggota AWPI tidak boleh merangkap menjadi anggota organisasi lainnya. Jika ada saya akan perintahkan cabut keanggotaan, hal ini demi untuk menjaga kesolitan anggota maupun pengurus AWPI,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan, dalam waktu dekat DPD AWPI telah menargetkan untuk memiliki kantor sendiri.

“Kami pengurus DPD AWPI sedang berupaya untuk pengadaan gedung untuk kantor DPD AWPI,” kata Hengky.

Oleh karena itu, lanjut Hengky minta dukungan bagi semua pengurus dan anggota AWPI dan semua lapisan masyarakat serta pemerintahbyang ada demi teewujudnya cita-cita tersebut.

Sikesempatan yang sama, pada sesi tannya jawab, semua Ketua DPC sepakat akan mengawal serta mendukung sepenuhnya kebijakan DPD maupun DPP AWPI, demi kemajuan organisasi tempat mereka bernaung.

“Kami siap untuk bekerjasama dengan baik dan loyal untuk mengawal kebijakan DPD dan DPP serta memajukan AWPI di daerah kami masing-masing,”pungkas Ketua DPC AWPI Kabupaten Pringsewu, Khotob.(Farid).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY