Zulkifli Hasan Kunjungi RSUD Pesawaran

0
6

PESAWARAN, (Duta Lampung Online) – Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran yang selama ini seolah-olah dalam posisi stagnasi dalam kemajuan pembangunan baik bidang infrastruktur maupun bidang sarana dan prasarana termasuk ketersediaan tenaga medis yang memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kondisi demikian ternyata mendapatkan perhatian khusus dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, karena sebelumnya beliau juga pernah mengunjungi rumah sakit tersebut seusai melaksanakan acara di Kabupaten Pringsewu. Dalam kunjungannya kali ini Ketua MPR RI berjanji akan membantu memfasilitasi pengembangan  rumah sakit daerah ini sehingga setara dengan pelayanan rumah sakit di Kabupaten/Kota lainnya.

“Nanti akan kita bantu untuk memfasilitasi pembenahan rumah sakit ini, baik yang menggunakan anggaran dari APBD maupun anggaran APBN, demikian pula dengan kelengkapan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan juga harus disempurnakan, bahkan termasuk rekrutmen tenaga medisnya,” jelas Zulkifli Hasan saat melakukan peninjauan, Jumat (27/5).

Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona mengatakan sangat berharap dengan kedatangan Ketua MPR RI ini akan dapat membantu memfasilitasi peningkatan pembangunan RSUD Pesawaran, sehingga rumah sakit ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kita juga berharap dukungan dari Provinsi untuk menuntaskan pembangunan rumah sakit ini, kalau hanya mengandalkan anggaran Kabupaten yang sangat terbatas, mungkin proses untuk mencapai taraf sempurna, agak lama,” pungkas Bupati. (wandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here