Zainudin Hasan Bakal Naikan Insentif Guru Ngaji Se.Kab Lamsel

0
135
( foto bupati lampung selatan oleh wawan)
Kalianda (DLO) – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berjanji akan menaikan honor insentif bagi para ustad yang ada di kabupaten setempat. Hal tersebut disampaikan Bupati Zainudin Hasan dalam acara silaturahmi kepada para ustad di Aula Rajabasa, selasa (25/7/17).

menurut orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan ini, gajih sekitar lima ratus ribu rupiah yang diterima para ustad saat ini dinilai kurang layak maka dari itu, melalui Bagian Bina Mental Sepiritual (BMS) beliau akan menaikan honor bagi para ustad tersebut. karena beliau melihat, tugas para ustad tersbut sangatlah berat.

“saya rasa untuk honor insentif bagi para ustad yang sebesar lima ratus ribu rupiah perbulannya ini belum layak bagi mereka (ustad-red), karena saya rasa tugas para ustad ini sangat berat. selain untuk berdakwah, mereka juga menjadi guru ngaji serta mengajak masyarakat untuk sholat lima waktu supaya masyarakat bisa makmur.” ujar Zainudin saat memberikan sambutan

selanjutnya Zainudin mengatakan, untuk tahun 2018, melalui Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) maka insentif para ustad akan ditambah menjadi satu juta rupiah setiap bulannya.
“dengan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, insyaallah insentif bagi para ustad ini akan ditambah. yang tadi nya limaratus ribu rupiah menjadi satu juta rupiah setiap bulannya. ” ucapnya

“namun hal ini tetap diseleksi sesuai tuggas pokok dan fungsinya, karena semua ini akan dipertanggung jawabkan nantinya.” tukas zainudin (wan)