Zainudin Hasan ,Bakal Maju di Pilgub Lampung

0
160
( foto Istimewa)

KALIANDA (DLO) – Bupati Lampung Selatan, Hi Zainudin Hasan M.Hum belum secara tegas menyatakan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) serentak 2018 mendatang. Ketua DPW PAN Lampung terpilih ini secara diplomatis mengaku masih fokus melakukan pembenahan secara menyeluruh di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ngurusi Lampung Selatan dulu, kita gak terburu-buru, ” ujar Zainudin Hasan kepada wartawan, Senin (18/9/2017). Kendati demikian, Zainudin Hasan tidak menampik jika akan maju Pilgub untuk pencalonan kursi Gubernur, bukan maju sebagai calon wakil gubernur.

“Sudah (jadi) nomor satu (bupati), masa (mau) nomor dua, ” imbuh Zainudin. Menurut Zainudin, tahapan Pilgub masih panjang, pendaftaran saja masih di Januari 2018. Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Dikatakan Zainudin, dalam penjaringan bakal calon itu partai politik ada metodenya, diantaranya yakni kesungguhan bakal calon, visi misi, dapat bersinergi dengan kabupaten-kota, dan memiliki komitmen.

“Bakal calon harus jelas, harus terukur dan punya komitmen kuat. Diantara sekian banyak bakal calon ini, yang intens datang menyampaikan pokok-pokok pikirannya salah satunya adalah pak Arinal. Karena kita punya kader disuruh maju (calon gubernur) tidak mau sedangkan partai politik itu yang utama mau dulu,” ungkapnya.

“Kita berikan rekomendasi (Arinal) itu untuk mencari partai-partai (pengusung) yang lain. Pendaftarannya masih jauh, masih Januari nanti. Ya kita lihat kita evaluasi, keseriusannya, kemudian hasil surveynya,” pungkas Zainudin Hasan. (wan/LR)