Zaiful Bokhari Hadiri Bakti Sosial IBI Lampung Timur

0
66
Bakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (Hendra)

Marga Sekampung (Duta Lampung Online)- Terimakasih kepada IBI Lampung Timur, selamat berjuang dan bekerja insyallah apa yang dilakukan tidak akan sia-sia karena apapun yang kita lakukan insyallah akan dicatat sebagai amal ibadah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat memberi sambutan dalam acara Bakti Sosial IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Dengan Tema “Intervensi Penurunan Stunting Di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020”, Minggu (23 Febuari 2020)

Bakti Sosial IBI (Hendra)

Hadir pada acara tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Ketua IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni,
Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah , Mohammad Ridwan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rita Witriati, dan Camat Marga Sekampung, Suparman beserta Forkopimcam.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Ketua Pelaksana, Siti Wahyuni berharap kedepan IBI dapat memiliki kendaraan guna mempermudah kegiatan IBI.

“IBI mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang telah membantu pengadaan pembangunan aula IBI yang tahun lalu telah diusulkan dan insyallah tahun ini akan dikabulkan oleh bapak bupati kita”.

“Selain itu kami juga mohon kepada bapak bupati untuk izin mendirikan bangunan ditiadakan serta yang terakhir kami juga berharap adanya kendaraan IBI untuk mobilisasi kegiatan IBI ke seluruh cabang Kabupaten Lampung Timur”, ujar Siti mengakhiri penyampaiannya.

Menjawab apa yang telah disampaikan oleh Siti Wahyuni, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan bahwa akan segera mencarikan jalan keluar terbaik terkait dengan kendaraan IBI.

“Insyallah terkait dengan aula tahun 2020 ini akan kita usahakan untuk bisa kita bangun. Begitu juga terkait dengan izin mendirikan bangunan kita akan tiadakan, karena kalau bisa di permudah kenapa di persulit toh artinya bidan-bidan ini memberikan pertolongan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, oleh karena itu kalau ada peraturan-peraturan yang terkait dengan hal-hal yang memberatkan maka akan segera kita tinjau dan kita hapuskan”.

“Terkait dengan kendaraan sebagai transportasi IBI, insyallah secepatnya kita akan carikan solusi dan jalan keluarnya, karena kalau ada kendaraan maka transportasi IBI kemana-mana bisa semakin lancar yang tentunya dapat berdampak positif pada sosialisasi pengobatan gratis, ambulance gratis, KTP, Akte dan KK gratis bisa dengan cepat di sosialisasikan”, ujar Zaiful dalam sambutannya.

Selain Bakti Sosial, dalam acara ini digelar pula pembagian sertifikat MU (Midwifery Update) kepada beberapa bidan, Pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil, dan tersedianya stand pemeriksaan ibu hamil.

Selain itu, pada kesempatan tersebut dilakukan pula pembagian hadiah senam bang ipul dan Pembagian Bantuan Pelatihan UP2K (Pembuatan Dodol Pepaya) dan Bantuan Pengiris dan Peniris (Desa Bukit Raya). (Hendra)