Yusuf Kohar Segera Pimpin BNK Kota

0
1
Yusuf Kohar Segera Pimpin BNK Kota

Duta Lampung Online – Kepengurusan Badan Narkotika Kota (BNK) Bandarlampung akan berganti kepengurusan karena masa jabatan yang sudah usai. Kemungkinan besar Yusuf Kohar, Wakil Walikota Bandarlampung akan menggantikan posisi Tobroni Harun yang selama ini menjabat sebagai ketuanya. Ini diungkapkan Yusuf Kohar kepada detiklampung.com, Rabu (27/4) diruang kerjanya.

Yusuf mengeaskan bahwa kepengurusan yang akan segera berganti itu akan dibentuk kembali dengan menyertakan berbagai kalangan mulai dari RT, Lurah, Camat, Babinkabtibmas, Dan Ramil hingga Kepolisian. “Jadi semua unsure akan kami libatkan dalam kepengurusan BNK ke depan,” katanya.

Dalam hal program kerjanya, Yusuf mengatakan akan melibatkan instansi terkait termasuk intansi vertical dan komunitas di masyarakat. “Rencananya Juli nanti akan mengadakan Jalan Sehat Anti Narkoba. Kami akan mengajak seluruh masyarakat Bandarlampung berpartisipasi. Dan kami akan sebarkan stiker dan famplet anti-narkoba di sana,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusuf mengingatkan bahwa tindakan preventif itu sangat penting untuk memerangi narkoba ini, karena ini merupakan tindakan pencegahan. “Kami akan melakukan program pencegahan yang lebih dominan, karena kalau sudah mengobati, biayanya jauh lebih mahal,” katanya.

Maka dalam hal ini akan bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas serta instansi lain untuk membahasanya lebih detail. “Ini harus dirembug bersama,” tambahnya.

Untuk mengurusi keterlibatan PNS, pemerintah Kota Bandarlampung akan terus secara rutin melakukan test urine di lingkungan pegawai negeri itu. “Semua akan di test urine, termasuk pak Wali, Saya dan seluruh pejabat agar semuanya benar-benar maksimal hasilnya,” kata Yusuf. (dlc)