Yustin : Kanker Bukan Akhir Segalanya

0
103

BANDAR LAMPUNG, (Duta Lampung) – Ketua Tim Penggerak PPK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo terus menyuarakan agar para wanita dapat memerangi penyakit kanker serviks.

“Mari kita bersama-sama menanamkan dalam diri serta memotivasi penderitanya bahwa kanker bukan akhir dari segalanya,” ujar Yustin  saat memberikan materi pada acara Seminar Nasional Kesehatan Tahun 2016 di Aula Poltekes Bandar Lampung melalui rilis yang diterima Saibumi.com, Kamis (14/4).

Yustin mengungkapkan saat ini jumlah penduduk dalam usia produktif di Bandar Lampung berjumlah kurang lebih 1.250.000 orang. “Target kita 5 tahun kedepan untuk para wanita khususnya harus tercapai 600 ribu, dengan harapan makin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pencegahan kanker, khususnya kanker serviks,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ini kedepannya  agar para wanita peduli pada kanker serviks.

Seminar Nasional Kesehatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis XV Poltekes Tanjung Karang, dimana pemateri dalam kegiatan tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan, Para Praktisi, Akademisi hinga para tokoh inspiratif di bidang kesehatan lainnya. Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Elya Muchtar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kepala Biro Bina Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi, para pejabat Dinas Kesehatan dari Kabupaten/Kota di Provinsi. (sbc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here