Yayasan Sosial Ummi Romlah Palembang Gelar Sunnat Massal di Bangunrejo

0
72

LAMPUNG TENGAH (Duta Lampung Online) – Bhabin Kamtibnas Kampung Sukanegara Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah, Bripka Leonardo terpanggil untuk membantu masyarakat guna mendapatkan bantuan kemanusiaan/sosial dari berbagai aspek kebutuhan masyarakat. Hal ini dibuktikannya dengan mendukung terbentuknya sarana- sarana sosial yang ada di berbagai tempat di Wilayah Kecamatan Bangunrejo dan sekitarnya. Diantaranya adalah Taman Baca Bangunrejo yang dipelopori ibu-ibu muda setempat.

Kerja keras Bripka Leonardo bekerja sama dengan ibu-ibu penuh semangat mendapat perhatian dari pihak-pihak yang peduli dari aksi yang mereka lakukan.

Salah satu perhatian datang dari Yayasan  Sosial Ummi Romlah yang berdomisili di Jln. Mayor Ruslan Palembang, Sumatera Selatan dengan menawarkan pelayanan sosial kegiatan khitanan massal gratis. Sabtu, (3/4/2021).

Kegiatan sosial yang di pimpin Bunda Endang tersebut tidak terlepas dari koordinasi Bhabin Kamtibmas Bripka Leonardo dengan Kapolsek Bangunrejo AKP. Ridho Rafika SH.MM di dukung komunitas ibu-ibu penuh semangat Bangunrejo dengan menyediakan fasilitas tempat yang berlokasi di gedung SPKT Mapolsek Bangunrejo.

Acara khitanan massal tersebut mendapat dukungan dari tim anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Juang Indonesia. Komunitas ini turut berperan dan berpartipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Ummi Romlah.

Selain khitanan massal, Yayasan Ummi Romlah juga melayani pengobatan dan kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Kegiatan pelayanan pengobatan tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Antusias dari masyarakat terlihat dari respon warga untuk mengantarkan anak atau keluarganya untuk berobat di Yayasan Ummi Romlah. Setiap pasien yang datang langsung ditangani dengan baik
sesuai dengan ketentuan dan aturan SOP yang berlaku dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan ( Prokes ).

Disela- sela kegiatan tersebut, Kapolsek Bangunrejo AKP Ridho Rafika mengucapkan rasa terimakasih, “Tentu sebagai tuan rumah, sangat respek  dan berterimakasih atas kegiatan positif ini. Oleh karena itu saya selaku Kapolsek Bangunrejo mewakili Pemerintah dan masyarakat,  menghaturkan banyak terimakasih atas sumbangsih sosial yang sudah diberikan Yayasan Ummi Romlah ini , berupa khitanan massal secara gratis kepada masyarakat”, ucapnya.

Ridho Rafika beeharap kedepannya yayasan ini semakin maju dan sukses di dalam kegaiatan-kegiatan sosialnya, untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan dimanapun berada.

Menurut Bunda Endang selaku ketua tim bahwa Yayasan Sosial Ummi Romlah dipimpin oleh dr. Iqmal Parlianta, SpBP RP. Dokter yang satu ini juga sebagai Ketua dokter Bedah Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang Sumatera Selatan.

Bunda Endang menjelaskan, Yayasan Ummi Romlah adalah Yayasan Sosial yang siap menangani berbagai keluhan masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan.

Dalam kegiatannya nenurut Bunda Endang selalu menggandeng atau bermitra dengan yayasan lainnya seperti Yayasan Insan Bumi Mandiri.

Selain itu, Endang senantiasa menggandeng Bhabin Kamtibmas serta yayasan-yayasan sosial yang ada di setiap kampung yang disinggahi untuk bersinergi melakukan aksi sosial.

Bunda Endang merincikan, usai menjalani kegiatan di Bangunrejo rencananya Yayasan Ummi Romlah beserta tim akan melanjutkan perjalanan menuju Curup Bengkulu guna melanjutkan proses anak pasien luka bakar dari Palembang untuk diantar ke Curup Bengkulu. (Amin Ma’ruf/GRS Simanjuntak)