Bupati Pesawaran Hadiri HUT Desa Sidodadi ke-82

0
125

Pesawaran ( Duta Lampung Online)- Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST, hadiri memperingati Hari Jadi Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, kabupaten setempat, ke-82 tahun 2016 atau dikenal dengan bersih desa. Acara yang digelar pada Minggu (9/10/2016) ini, berlangsung dengan meriah, yang dirangkai dengan acara doa lintas agama, ruwat desa, dan dilanjutkan pencak silat hari jumat.

Hadir pula dalam acara tersebut yakni, Ketua Mui Pesawaran, Camat Teluk Pandan, Kapolsek Padang Cermin serta seluruh kepala desa se-Kecamatan setempat.

Masyarakat tampak antusias mengikuti acara wayang kulit yang menghadirkan Wayang Dari Sanggar Mustika Buana pimpinan Supardi Romo Putro Lakon Bala Dewo Tegas yang berasal dari Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya, Dendi mengucapkan terimakasih kepada Camat Firdaus karena telah memberikan yang terbaik untuk teluk pandan dan memberikan perkenalan camat yang baru kepada masyarakat,”kata Bupati

Ia juga meminta kepada masyarakat pada umumnya peringatan hari jadi desa untuk lebih di woro-woro agar disiarkan lebih luas lagi. Kebersamaan desa bisa tercermin dari acara seperti ini.

“Berharap dengan bertambahnya umur yang ke-82, kita berdoa kedepannya menjadi desa yang maju masyarakatnya nyaman, aman, tentram dan perekonomiannya maju,”ungkapnya

Dalam kesempatan ini, Bupati Dendi juga menambahkan kita bersyukur disini masyarakatnya masih mau menyumbangkan materi pikiran dan keringat untuk selalu guyup sehingga menunjukan masyarakat dalam melestarikan budaya dan semangat gotong royong yang tinggi.

Dengan dibuka adat lampung menunjukan bahwa adat jawa dan lampung masih saling terjaga keamanan masyarakat antar suku. Kepada para pemuda kita saling tolong menolong karena yang menciptakan suasana aman itu ada di pundak pemuda.

“Karena, Andan Jejama berarti menjaga bersama dimulai dari lingkungan yang ada di desa, kalau kita tidak guyup ya gak akan maju desanya,”tutup Bupati

Sementara itu, Kades Sidodadi dalam sambutannya menginginkan jalan hotmix antar desa.(Ismail).