Warga Tanjungsari Diamankan Polres Sumedang Bawa Sabu 1, 96 gram.

0
53

(Duta Lampung Online) – Barang bukti sabu 1,96 gram telah diamankan Sat Narkoba Polres Sumedang.

ER (33) warga Tanjungsari, Kabupaten Sumedang bertekuk lutut di hadapan petugas Polres Sumedang karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1,96 gram.

Hingga Senin (23/5/2022), ER yang diduga kurir dan pengguna barang haram sabu ini telah meringkuk di ruang tahanan Mapolres Sumedang dalam proses pemeriksaan intensif untuk dikembangkan penyelidikannya.

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana ketika dikonfirmasi Tim media membenarkan diciduknya ER dalam kasus sabu ini. “ER diciduk dan digiring ke Mapolres Sumedang, Sabtu (21/05/2022) sore,” kata Dedi Juhana.

Menurut Dedi Juhana, ER warga Tanjungsari kedapatan membawa sabu 1,96 gram ini di Jalan Raya Simpang-Parakanmuncang, tepatnya di Dusun Sadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

“Satu paket narkotika jenis sabu 1,96 gram tersebut dimasukan ke dalam plastik klip bening yang dibalut tisu dan dililit lakban, kemudian dimasukan ke dalam bekas bungkus kopi merk Kapal Api,” terang Dedi.

Diungkapkan Dedi Juhana, saat ditangkap dan digeladah ternyata ada barang bukti 1,96 gram sabu, ER pun tak berkutik, saat itu bertekuk lutup di hadapan petugas yang menciduknya.

Dari hasil pemeriksaan kata Dedi Juhana terhadap ER, mendapatkan sabu tersebut dari Budi (DPO) dengan cara membeli. Diduga ER ini selain jadi kurir, kerap juga jadi pengguna sabu.

“Saat ini ER dan barang bukti sabu tersebut telah diamankan Sat Narkoba Polres Sumedang dan telah dilakukan pemeriksaan serta penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan narkoba kuhususnya di wilayah hukum Polres Sumedang,” tutup Dedi Juhana. (Asep Dira)