Warga Talangpadang Aniaya Ayah Kandung

0
171
Warga Talangpadang Aniaya Ayah Kandung (Foto Istimewa)

Tanggamus (DLO) – Kepolisian Sektor (Polsek) Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, menangkap Edi Chandra (35), tersangka penganiaya ayah kandungnya, M Dahlan (65). Edi ditangkap  saat bersembunyi di Kecamatan Pugung, Sabtu (8/4).

Tersangka yang diduga mengalami gangguan kejiwaan itu, Sabtu (8/4) sekitar jam 05.00 Wib menganiaya ayah kandungnya, warga pekon Banjarmanis Kecamatan Gisting, Tanggamus.

Edi menganiaya ayahnya menggunakan golok dan mengakibatkan korban mengalami luka bacok di tangan dan kepala. Setelah itu, pelaku melarikan diri dan membuang golok ke selokan sejauh 2 km dari rumahnya.

Mengetahui adanya tindakan penganiayaan, tetangga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek. Setibanya di tempat, polisi membawa korban ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandarlampung.

Selanjutnya, pihak kepolisian meminta keterangan keluarganya dan melakukan pengejaran ke arah kaburnya pelaku hingga akhirnya Edi Chandra ditangkap tanpa perlawanan saat bersembunyi dirumah warga didekat pemancingan pekon Waypring Kecamatan Pugung Tanggamus.

“Pagi tadi kami menerima informasi adanya penganiayaan di pekon setempat, lantas kami melakukan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit,” katanya.

Saat itu juga dilakukan pengejaran terhadap pelaku hingga akhirnya dapat kami tangkap sekitar jam 13.00 Wib saat pelaku bersembunyi di rumah warga Pekon Waypring Kecamatan Pugung Tanggamus” kata Kapolsek Talangpadang AKP AKP Yoffi Kurniawan mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili.

Dugaan sakit jiwa terhadap kondisi pelaku, polisi akan berkoordinasi dengan dengan keluarga dan unsur pimpinan kecamatan (Uspika), rencananya pelaku akan dibawa ke rumah sakit jiwa Provinsi Lampung. Sementara menghindari hal yang tidak diinginkan pelaku ditahan di Polsek Talang Padang.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sebilah golok di tahan di Polsek Talang Padang sambil menunggu pemeriksaan kejiwaan pelaku” ujar AKP Yoffi Kurniawan. (*)

 Sumber : Harianlampung.com