Warga NU Berikan Kontribusi Terhadap Gerakkan Ekonomi

0
136
Ustadz M Syahri Attamim
Way Kanan (Dutalampung Online)- Warga  Nahdlatul Ulama (NU) harus berkontribusi menggalakan rencana dan gerakan ekonomi sebagaimana dilakukan PC GP Ansor Way Kanan. Demikian disampaikan kiai muda pengamal shalawat jibriliyah Way Kanan, Lampung, Muhammad Syahri Attamim AH, di Blambangan Umpu, Senin (4/7).
“Saya tahu Ansor sudah lama, tapi untuk menjalin kerjasama ekonomi baru terjalin sejak Ansor Way Kanan dipimpin sahabat Gatot Arifianto ini. Saya sepakat warga NU dididik untuk belajar berwirausaha kareba itu sangat penting,” paparnya.
Pendidikan dan pendampingan ekonomi dapat menjadi inspirasi.  “Tapi awal belajar jangan membahas hasil dulu, baru nanti kalau sudah berjalan sendiri bisa lebih berkembang,” katanya lagi.
Syahri menilai, Gatot sebagai Ketua PC Ansor Way Kanan suka ‘blusukan’ sebagaimana dilakukan Presiden Jokowi. “Tapi blusukannya khusus, ke tempat kiai-kiai, ustadz-ustadz, dan komunitas. Dari situ bertambah jaringan, kemudian berkomunikasi membahas bagaimana arah kedepan saling mendukung. Saya pribadi dan kiai tentu akan mendukung Ansor sebagai putranya NU,” katanya lagi.
Ia mengapresiasi gerakan kewirausahaan “Halal” atau hijamah/bekam sambil beramal. “Pelaksanaan kegiatan bekam juga bisa dilakukan bergilir ke daerah-daerah lain, misalnya beberapa waktu lalu di Kecamatan Blambangan Umpu, terus ke kecamatan yang lain. Saya berharap Ansor Way Kanan terus bergerak, memberikan masukan-masukan mengenai wirausaha karena memang sangat bermanfaat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here