Warga Malang Sari, Lamsel Gotong Royong Bersihkan Selokan

0
0
Foto Ilustrasi Gotong royong

Tanjung Sari (Duta Lampung Online)-Akibat curah hujan tinggi belakangan ini menyebabkan lingkungan menjadi banjir, air tergenang dan jalan  yang becek berlubang. Melihat keadaan tersebut warga RT 01 dan 02 dusun II Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan  secara spontan bergotong royong membersihkan parit dan selokan, Jum’at 27/05/2016.

Menurut Kamiludin, salahsatu tokoh masyarakat yang dituakan warga sekitar menerangkan, setelah hujan reda, kemudian terjadi tanah longsor disebabkan belum adanya talud selokan, sehingga selama ini mengakibatkan drainase air tersumbat oleh tanah danpasir. Bahkan menggenang hingga kebadan jalan.

Kejadian ini masih kata Kamiludin, sudah sering terjadi, namun tidak adaperhatian dari pemerintah desa. Pihaknya sudah pernah menyampaikan aspirasinya keKaurpembanguan desa namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya.

“Harapanwarga agar  perhatian dari pemerintah desa untuk mengatasi masalahini, setidaknya menertibkan semua warga Desa  Malang Sari khususnya dusun II untuk membersihkan dan melebarkan selokan. Meskipun belum ditalud setidaknya melebarkan selokan tersebut bisa memperlancar  air mengalir menuju muara. Manfaat lain nyamuk pun tidak bisa berkembang biak sehingga warga terhindar dari penyakit malaria dan DBD,”pungkas Kamiludin. (*)