Warga Kotabumi Gotong Royong Perbaiki Jalan

0
87
Warga Kotabumi Gotong Royong Perbaiki Jalan (Foto Istimewa)

Lampung Utara (DLO) – Warga RT II/LK IV Kelurahan Gapura Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) memperbaiki jalan setempat yang sudah lama rusak secara gotong-royong dengan cara swadaya sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (9/4).

“Kami memperbaiki karena jalan atau Gang Sidorejo ini kondisinya sangat parah,” ujar Ketua RT II Indra Kesuma di lokasi, kemarin (9/4).Menurut Indra, warga terpaksa berinisiatif karena perbaikan melalui anggaran pemerintah tak kunjung terealisasi.

Sejumlah titik jalan yang rusak diperbaiki dengan cara disemen yang bersumber dari sumbangan warga setempat. ”Total panjang jalan 250 meter, 25 meter yang kami perbaiki dengan semen yang dibeli dari hasil patungan warga,” terus Indra.

Indra menerangkan jalan atau gang yang diberi nama Sidorejo itu terakhir kali diperbaiki tahun 2011 silam. Dana perbaikannya pun bukan bersumber dari pemerintah, melainkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

Baik Indra maupun warga lainnya mengaku tak habis pikir mengapa jalan atau gang mereka yang rusak parah sepertinya luput dari pantauan pemerintah setempat. Padahal, jalan mereka itu termasuk di jantung kota atau hanya berjarak sekitar 2 kilometer saja dari kantor Pemkab Lampura. “Daerah kami ini kan termasuk di jantung kota, masa iya, di kota masih ada jalan rusak seperti ini,” sindir dia. (*)

Sumber : Radarlampung.co.id