Warga Gunungalip Kecamatan Kabupaten Tanggamus Minta Infrastruktur Diperbaiki Segera

0
168

TANGGAMUS (DLO) – Bertempat di Balai pekon Banjaragung, Kecamatan Gunungalip, Tanggamus, dibahas agenda pembangunan skala prioritas tahun 2016 dalam gelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Wiwin Triani, Camat Gunungalip mengatakan, dalam musrenbang ini, usulan ke 12 Pekon yang ada di kecamatan tersebut masih didominasi pembangunan sarana infrastruktur diantaranya, jembatan penghubung pekon Darusalam ke kecamatan Pugung, dan beberapa akses jalan, serta program sanitasi total berbasis masyarakat agar lebih dikembangkan kembali.

“Dari berbagai usulan masyarakat, infrastruktur masih mendominasi, ini wajar, karena kita ketahui bersama masih banyak infrasruktur yang perlu diperbaiki. Dan selain usulan tersebut, ditahun ini juga diusulkan perbaikan segera atau rehab berat gedung SDN 3 Kedaloman, rehab berat Puskesmas, serta perbaikan irigasi pertanian di Pekon Ciherang,” kata Wiwin, Kamis (2/2).

‪Nantinya lanjut Wiwin, semua usulan akan dibahas dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, kemudian akan ditindaklanjuti di musrenbang tingkat kabupaten, apakah usulan ini nantinya bisa direalisasikan atau belum, hal itu dilihat dari skala prioritas, lebih lanjut ia menjelaskan, hasil musrenbang tingkat kecamatan ini sebelum masuk ke musrenbang tingkat kabupaten, akan dibahas terlebih dahulu dengan forum gabungan dari semua SKPD dan Bappeda yang akan dilaksanakan di Rupatama Setdakab Tanggamus.

‪”Kami berharap, apa yang menjadi usulan dari 12 pekon di Gunungalip ini, dapat terakomodir, sehingga program pembangunan kedepannya dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

‪Sementara Kabid Prasarana Wilayah dan Tata ruang Yadi Mulyadi mengatakan, ada beberapa usulan dari pekon yang belum bisa diajukan, hal ini dikarenakan terbatasnya anggaran (defisit). Namun untuk mengatasi hal tersebut antara pekon dan Pemkab telah sepakat untuk sama-sama membangun, nantinya akan ada dana sharing yang bersumber dari Dana Desa, dan APBD Kabupaten ditahun 2018.

‪”Untuk 2017, ada tiga usulan yang juga butuh perbaikan, Insyallah akan dianggarkan di tahun 2018, bahkan sudah ada beberapa kegiatan sudah masuk skala prioritas tahun 2018. Salahsatunya jembatan penghubung tiga kecamatan yakni, Gunungalip, Pugung dan Gisting,” tandasnya.

‪Hadir dalam Musrenbang tersebut Anggota DPRD Tanggamus, BPMD, Polsek Talangpadang, Koramil, serta seluruh kepala pekon se-kecamatan Gunungalip. (Rapik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here