Warga Desa Murutuwu Keluhkan Kondisi Kerusakan Jalan Poros Penghubung antara Desa Ke Kabupaten

0
32

Tamiyang Layang,(Duta Lampung online) – Warga masyarakat di Wilayah Desa Murutuwu Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah, keluhkan kondisi Kerusakan Jalan Poros yang melintasi Desa setempat.

Pasalnya akses Jalan antara Desa menuju Kabupaten tersebut, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, sehingga membuat pengendara yang melewati Jalan tersebut harus ekstra hati-hati.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga Desa Murutuwu, Minggu ( 26/03/2023), mengatakan bahwa jalan di Desa Murutuwu merupakan akses Jalan menuju Tamiyang Layang Ibu kota Kabupaten Barito Timur.

“Kerusakan Jalan tersebut diduga akibat adanya truk angkutan PSB yang membawa muatan melebihi kapasitas Jalan.Akibat kondisi Jalan yang rusak seperti saat ini, tidak sedikit warga, khususnya pengendara yang terjatuh, mengalami kecelakaan,saat berkendara,”ungkap warga yang enggan disebut namanya.

Disebutkannya pula, akibat kerusakan Jalan Poros wilayah Desa Murutuwu tersebut membuat masyarakat pengguna Jalan terutama roda 2 dan roda 4 khususnya mobil kecil mengalami kesulitan.Selain itu anak-anak Sekolah juga terganggu akibat kerusakan jalan yang tergenang air lumpur serta licin bahkan air lumpur juga merambat ke halaman rumah warga yang berada di dekat Jalan.

Untuk mengurangi kerusakan yang ada warga masyarakat pun bergotong royong melakukan perbaikan sementara dengan melakukan penimbunan disebagian titik yang rusak.

“Kami sangat berharap Pemerintah setempat bisa memperbaiki Jalan tersebut untuk Dinas terkait kami sangat berharap untuk bisa diperbaiki secepatnya,”harapnya.(Red).