Walikota Herman HN Minta ISNU Ikut Seta Besarkan NU

0
112
Herman HN ( Foto hary )

Duta Lampung Online(DLO)-  Dalam sambutan acara Musyawarah Keerja Wilayah (Muskerwil) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Lampung, Pada Sabtu (29/4/2017) di lembah Hijau, Wali Kota Bandarlampung, Herman HN,mengatakan kehadiran ISNU diharapkan ikut serta untuk membesarkan NU agar lebih berkembang.

“Diharapkan Pemuda yang tergabung dalam ISNU ikutserta membesarkan NU agar lebih berkembang,”katanya.

Selain itu Herman HN juga berharap kepada para pemuda ISNU ikut serta dalam pemberantasan NARKOBA. Mengingat masih kata ia, peenggunaan dan peredaran obat terlarang Narkoba sudah meresahkn masyarakat serta membahayakan kalangan muda-mudi.

Disinggung terkait Pemilihan Calon Gubenur (Cagub)  Lampung, Herman HN, mengaku masih ingin fokus membangun Kota Bandarlampung. “Untuk saat ini, saya masih ingin fokus membangun dan membenahi Kota Bandarlampung,”tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua ISNU Lampung Lazuardi, menegatakan ISNU merupakan badan otonom Nadhatul Ulama (NU).“ISNU ada belum lama, ini adalah hasil muktamar NU yang menghasilkan perkumpulan untuk para sarjana NU,” ujarnya saat ddikonfirmasi disela-sela aacara.

Lazuardi menambahkan, ISNU hadir untuk mewadahi para sarajana. “Sehingga dari wadah ini dapat mengembangkan akidah ahli sunnah waljamaah dan melestarikannya,”katanya.

Selanjutnya ISNU ada untuk membentengi para sarjana. “ini sangat jadi perhatian, karena sekarang ini banyak muncul bentuk Islam baru (trans-islam),”ungkapnya.

Selain itu ISNU juga memperhatikan pengembangan ekonomi kreatif umat di desa. “Serta kita ingin melahirkan SDM yang memiliki akhlakul kharimah,”tegasnya.(Hery).