Wakil Wali Kota Palopo Berikan Pembekalan Mahasiswa FEBI IAIN Palopo

0
41

Palopo, (Duta Lampung Online) – Wali Kota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso memberikan pembekalan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo.

Sebelum dilepas secara resmi mahasiswa-mahasiswi FEBI IAIN Palopo, akan melaksanakan magang di sejumlah provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Kalimantan.

Menurut RMB, dihadapan peserta magang tahun ini terdapat tiga persiapan yang harus dipenuhi mahasiswa dalam mengikuti magang, di antaranya; attitude (tingkah laku), knowledge (pengetahuan) dan skill (keahlian).

Beliau berpesan juga agar peserta menjaga teguh integritas, loyalitas dan selalu melakukan inovasi. Serta yang tak kalah pentingnya, berpegang teguh pada agama dalam setiap aktivitas sebagai mahasiswa-mahasiswi maupun sebagai hamba Allah Swt.

“Saya mengharapkan adik-adik mahasiswa tekun mengikuti program magang ini,” ucap Rahmat Masri Bandaso.

Peserta magang FEBI IAIN Palopo resmi dilepas oleh Wakil Rektor I IAIN, Dr Muammar Arafat, S.H., M.H, yang disaksikan beberapa tamu undangan yang hadir yaitu Pimpinan Bank Muamalat Cabang Palopo, Kemal Mufri Farid dan dosen FEBI IAIN, Dr Adzan Noor Bakri. Senin (27/6/2022).

Sekedar diketahui, Fakultas FEBI IAIN Palopo dalam tahun 2022 terdapat 610 mahasiswa IAIN tersebut akan melaksanakan tugas dalam melakukan pendampingan terhadap UMKM serta perbankan.

“Magang merupakan tangga pertama sebelum menjajaki dunia kerja, dan titik awal beradaptasi pada sektor pekerjaan dengan menjalin relasi kerja.” tutupnya. (Bahrun)