Wali Kota Bandar Lampung Berikan Bantuan 19 Unit Mobil Ambulans

0
118
(foto Istimewa)

Bandar Lampung(DLO)- Wali Kota Herman HN menyerahkan bantuan 19 unit mobil ambulan. 13 unit kepada puskesmas yang tersebar di Kota Bandarlampung, sisanya untuk menambah armada yang stanby di Tugu Adipura.

Proses serahterima yang dilakukan di Ruang Semergou lingkungan kantor Pemkot Bandarlampung, Senin (12/6) kemarin, dihadiri perwakilan 13 puskesmas penerima bantuan dan Kepala Dinas Kesehatan Edwin Rusli.

Setiap unit mobil ambulan beserta isinya bila dinominalkan senilai Rp 240 juta, dan jika ditotal anggaran yang diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017 itu mencapai Rp 5 miliar. Adapun puskesmas penerima bantuan yakni Puskesmas Beringin Raya, Bakung, Way Halim, Campang Raya, Rajabasa Induk, Susunan Baru, Palapa, Pinang Raya, Kampung Sawah, Labuhan Ratu, Pasar Ambon, Segala Mider, Sukarame, dan sisanya untuk di Tugu Adipura.

Wali Kota Herman HN dalam sambutannya mengatakan, bantuan mobil ambulan tersebut merupakan upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Bandarlampung. “Pokoknya kita akan berikan pelayanan yang baik buat masyarakat. Ini adalah pelayanan prima buat rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, teknis penggunaan mobil ambulan itu untuk membantu warga yang membutuhkan sebagai transportasi menjemput dari rumah ke puskesmas, puskesmas ke rumah sakit, rumah sakit ke rumah. “Selama mobil ini masih dapat berjalan, dapat digunakan oleh masyarakat selama-lamanya,” tegas Herman HN.(*)