Wali Kota Bandar Lampung akan Pecat PNS Main Pokemon Go

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN secara tegas akan menindak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkot yang bermain game online Pokemon Go saat jam kerja.

“Ketahuan main game itu, sanksinya berhenti saja,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, menanggapi demam permainan online Pokemon Go di Lampung, Rabu (20/7/2016).

Menurut dia, bila ada PNS yang ketahuan pada jam kerja bermain game tersebut, sanksinya pemecatan. Permainan tersebut dinilai dapat merusak kinerja pegawai dalam melayani masyarakat.

Herman menilai permainan tersebut berdampak negatif bagi siapa saja, termasuk bagi PNS. Ia mengimbau agar masyarakat tidak ikut-ikutan bermain game tersebut, karena dapat merusak psikologi pemainnya, seperti dilansir Republika.

“Permainan tersebut dapat merusak tatanan masyarakat yang sudah tercipta sejak lama. Main itu bisa-bisa kepala jadi pening. Jadi tidak usah ikut-ikutan,” kata Herman HN.

Ia mengatakan, aparatur sipil negara hendaknya fokus bekerja melayani masyarakat dan membangun daerah demi kesejahteraan warganya. Menurut dia, urus saja pekerjaan yang sudah ada, tidak usah menambah masalah baru dengan permainan yang tidak ada manfaatnya. (*)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *