Wakil PWDPI Jatim ikut PCM Muhammadiyah Plemahan – Kediri Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H

0
14

Kediri, Jawa Timur(Pena Berlian Online),Wakil PWDPI Jatim, Djoko Kariyono mengikuti ibadah sholat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Musholla Al-Ukhuwwah Dsn. Tempuran, Ds. Pelem, Kec. Pare Kediri (21/04/2023),perbedaan diantara umatKu adalah rahmat.

Perayaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 H kali ini dipimpin Imam dan Khotib oleh Bpk. Akhmad Syaifullah, dengan mengambil tema, ” Dengan Semangat Idul Fitri 1444 H Kita Tingkatkan Ukhuwwah Islamiah.”

Pesan caramah Khotib bahwa muslim satu dan muslim yang lain pada hakekatnya saudara, serta barangsiapa menutupi aib saudaranya di dunia, maka Allah akan menutupi aibnya kelak di akhirat, sesuai yang tertera di Al-Qur’an dan Al-Hadist. Barangsiapa memakmurkan Masjid selama hidup di dunia maka Allah akan memuliakannya kelak di akhirat sebagai tamu Allah, karena masjid adalah rumahNya Allah.

Yang ketiga, barangsiapa beristighfar kepada Allah di waktu sahur/subuh, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya dan memberikan jalan kemudahan atas permasalahan yang telah dihadapinya sesuai dalam Al-Qur’an yang telah dijanjikan Allah kepada manusia.

Rangkaian prosesi perayaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 H ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama dengan segenap pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah Kecamatan Plemahan Kediri, beserta jamaah, panitia penyelenggara, dan pengurus/takmir Musholla Al-Ukhuwwah.

Dalam kesempatan kali ini Waka DPW PWDPI Jawa Timur, Djoko Kariyono berpendapat seharusnya seluruh umat Islam, ” Ber-Fastabiqul Khoirot ” yang artinya berlomba-lombalah untuk melakukan kebaikan.