Wakil Gubernur Lampung Nilai Penyaluran Rastra di Lampung Masih Lambat

0
84
(foto Istimewa)

Bandar lampung(DLO)- Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) triwulan I dan Percepatan Penyaluran di Provinsi Lampung tahun 2017 terkesan lambat. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam rapat evaluasi di Ruang Sungkai, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Bachtiar dalam sambutannya menjelaskan program Rastra di Lampung masih terkesan lambat. “Kita harus cari kesimpulan macetnya program ini secara tuntas,” ujarnya. Menurutnya Bulog telah menyiapkan program Rastra yang harus dijalankan oleh seluruh pemangku yang berkepentingan. Bulog telah packing seperti beras, gula dan bahan baku lainnya.

“Kita berharap dengan forum ini segera kita temui solusi agar program Rastra bisa berjalan dengan yang kita harapkan,” tuturnya. Bachtiar yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) ini menerangkan hanya 9,14 persen program ini berjalan, jadi masih jauh dari harapan pemerintah pusat.

Acara Rapat evaluasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Kepala Biro Perekonomian Lukmansyah, Kepala Bapedda Taufik Hidayat dan jajaran SKPD dari kabupaten.(*)