Wakil Bupati Tubaba Sentil Pejabat Malas

0
53
PANARAGAN, (Duta Lampung Online) – Tidak disiplinnya sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkup pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali mendapat sorotan dari wakil bupati Fauzi Hasan.
Dia mengaku dari hasil sidak yang dilakukan masih banyak pejabat eselon III dan IV kedapatan meninggalkan kantor tanpa keterangan. Bahkan, kata dia, ada pejabat yang tidak peduli dengan tugas yang diamanahkan.
“Masih ada pejabat eselon III dan IV yang tidak disiplin. Kalau ditegur pimpinan malah balik menegur. Ini pejabat apa kok ngak patuh dengan pimpinan,” ujar wakil bupati saat melantik 240 pejabat eselon III dan IV di pemkab setempat, Jumat (20/4/2018).
Dia berharap kedepan semua pimpinan SKPD dapat memberikan teguran keras kepada pejabat yang tidak disiplin.
“Ke depan, saya minta inspektorat melakukan tidakan tegas untuk pejabat yang tidak disiplin. Ini juga menjadi tugas para kepala SKPD untuk melakukan penilaian langsung terhadap bawahan,” kata dia. Terkait dengan pejabat yang dilantik dia berharap dapat menunjukan kinerja yang baik sesuai dengan tupoksi yang diamanakan.
Apalagi kata dia, pejabat eselon III dan IV merupakan jabatan yang strategis yakni selain perencana juga selaku pelaksana kegiatan tentunya harus mengerti dengan beban tugas yang diamanahkan.
“Tunjukanlah kinerja yang baik, beban tugas kedepan semakin berat yakni mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Kalau kita tidak siap maka pelayanan akan terganggu,” ujarnya. Terkait dengan pelantikan tersebut, kata dia, selain mengisi kekosongan sejumlah jabatan, juga dilakukan penyegaran dan promosi sejumlah jabatan.
“Dalam pelantikan ini tidak ada unsur senang dan tidak senang. Yang dikedepankan adalah penilaian kinerja, yang kinerjanya belum baik diberikan kesempatan untuk berubah, makanya tidak ada istilah nonjob. Tapi, kalau masih tidak mau berubah maka pimpinan dipaksa untuk lebih keras,” kata dia.(*)