Wakil Bupati Dukung Kreatifitas Binaan LPPNU Way Kanan

0
140
Wakil Bupati Dukung Kreatifitas Binaan LPPNU Way Kanan
Waykanan (Dutalampung Online)-Wakil Bupati Way Kanan DR. Edward Antony, MM mendukung langkah kongkret anak muda yang mempunyai kreatifitas dalam hal ini berupa pemanfaatan limbah kayu menjadi ragam aneka permaianan anak yang bernilai edukasi, hal tersebut diutarakannya saat menerima silaturahmi pengrajin kayu binaan LPPNU Way kanan, selasa (2/8/2016).

Wakil Bupati Dukung Kreatifitas Binaan LPPNU Way Kanan
Wakil Bupati Dukung Kreatifitas Binaan LPPNU Way Kanan

Ini merupakan hasil karya yang sangat bagus, terutama untuk dunia pendidikan, kedepannya pemerintah akan fokus dalam hal pembinaan dan pengembangan usaha kecil menengah secara terarah, tersistematis dan berkesinambungan agar selaras dengan tujuan pembangunan nasional khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, ujarnya
“ Akan kita bantu untuk pemasaran dan akan kita bantu  mencarikan bapak angkat untuk permodalan sekaligus untuk ikut dalam pelaksanaan pameran pembangunan dan hasil karya ini akan dijadikan bahan pajangan di dinas atau diruang kerja saya.“ tegasnya.
Wakil Bupati menambahkan, hasil produksi ini akan saya letakkan diruang kerja biar bisa diliat oleh tamu-tamu yang datang , mungkin juga saya himbau hasil karya ini dapat menghias disetiap ruang kepala – kepala dinas yang ada,  apa lagi ini hasil karya yang cukup baik dan dapat bersaing di pasaran .
Sementara itu ketua LPPNU (Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama) Way Kanan Yoni Alistiadi didamping H.Imanto, Heri Amanudin Suparno, Miwa Argarama dan Veri Sanjaya  mengatakan berterima kasih banyak kepada pemerintah daerah atas respon positif atas karya binaan LPPNU.
Di hadapan Wakil Bupati Yoni menjelaskan bahwa  yang dibina ini merupakan produk dari hasil limbah kayu yang sering diabaikan oleh masyrakat, kreatifitas hasil mainan untuk edukasi kedepannya akan di pasarkan berupa kegiatan taman kesadaran berlalu lintas yang didalamnya berisikan rambu-rambu lalu lintas, kendaraan dan bengkel, jadi dari usia dini anak-anak sudah mengenal tentang lalu lintas .
“Selain itu kami akan menproduksi mainan-mainan  yang akan berguna untuk pendidikan dari tingkat Paud , Tk sampai SD seperti mimiatur kendaraan, peralatan, bangunan  serta mainan anak-anak yang tempo dulu yang sudah dilupakan saat ini.” Tambah  Yoni Aliestiadi.(Maria)