Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Tinjau dan Bantu Korban Bencana Banjir di Semaka

0
8

Semaka, (Duta Lampung Online)- Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Kecamatan Semaka pada Rabu malam (30/9/2020). Wakil Bupati Tanggamus H Am Syafi’i bersama Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i dan Ibu ibu PKK kab Tanggamus meninjau lokasi bencana dan menemui sejumlah korban di Kecamatan Semaka, Jum’at (02/10/2020).

Dengan kondisi beberapa titik jalan masih dipenuhi material longsor berupa tanah, dan batu.Titik terparah berada di persimpangan jalan Pekon Sedayu, dimana material longsor setinggi 1,5 meter.

Wabup dan Ketua TP PKK juga meninjau jembatan yang ada di Pekon Sukaraja, Tempat Pemakaman Umum Sukaraja yang sebagian lahannya tergerus oleh air, serta sejumlah rumah warga yang rusak diterjang banjir dan longsor.

Kepada masyarakat Wabup menyampaikan dukacita atas bencana yang terjadi dan meminta para korban agar dapat sabar dan ikhlas serta mendoakan agar para korban diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT.

“Semoga warga masyarakat disini selalu diberi kesabaran dan ketabahan serta selalu dalam lindungan Allah yang Maha Kuasa,” ujar wabup.

Dalam peninjauan banjir yang ketiga kali menimpa kecamatan Semaka ini kelihatan masih akrab antara material bebatuan dan kerikil, kayu, dan tanah artinya faktor alam ada campur tangan manusia dalam proses yang kurang bersahabat dengan alam.

“Mudah mudahan pmerintah Provinsi dan pemerintah pusat cepat memberikan bantuan dan penangan agar cepet terealisasi, untuk perbaikan pembangunan dari pada penahan tebing sungai yang jebol agar tidak terjadi bencana seperti ini lagi,” lanjut wabup.

“Dan Di hari ini kita mendapat penambahan alat berat berupa escapator dari Dandim 0424 tanggamus,Saya minta mari kita sama-sama bekerja bagaimana kita bisa menangani dengan cepat. Agar masalah musibah ini cepat teratasi dan masyarakat di Semaka dapat beraktifitas kembali seperti biasanya,” tutup wabup.

Wabup meminta Camat Semaka dan jajaran, agar terus menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sementara Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i beserta jajarannya mengunjungi dapur umum sekaligus mensosialisasikan kepada relawan yang membantu untuk memasak untuk masyarakat yang terdampak banjir agar mengikuti protokol kesehatan menjaga jarak dan masker selalu dipakai untuk menjaga kesehatan baik diri sendiri keluarga dan masyarakat,”Ucap Sri Syafi’i

Selanjutnya Ketua TP PKK tanggamus Sri Nilawati Syafi’i dan jajarannya Kemudian memberi bantuan berupa sembako sayuran dan telur dan aqua,” kedapur umum terangnya.

Turut mendampingi wakil bupati Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i,ibu ibu PKK kab tanggamus,Kabid tanggap darurat Camat Semaka Wiwin Triani, serta Uspika Kecamatan Semaka.(Sp)