Waka PWDPI Jatim Pantau Pos PAM Lebaran Polres Kediri

Kediri, Jawa Timur.(Duta Lampung Online) Waka PWDPI Jatim M.Ng.Djoko Kariyono,S.Pd pantau pos Pangamanan di SLG Kediri (23/04/2023)

Polres Kediri telah melaksanakan koordinasi untuk menyiapkan berbagai persiapan dan rekayasa lalulintas dalam mengantisipasi tingginya arus mudik dan balik lebaran 2023.

Operasi Ketupat Semeru untuk pengamanan Libur Lebaran dimulai sejak 17 April sampai 1 Mei 2023, Polres Kediri telah mengantisipasi terhadap setiap potensi kerawanan, baik bencana, kecelakaan, kejahatan maupun kemacetan. Sebagai bentuk wujud perlindungan terhadap warga masyarakat, juga bisa melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan yang mengganggu jalannya operasi ini.

Objek Operasi Ketupat Semeru di antaranya jalur-jalur yang akan dilewati objek lain, seperti tempat wisata atau tempat perbelanjaan. Selain itu juga keamanan pada objek-objek lainnya maupun kerumunan yang berpotesi mengganggu ketertiban masyarakat.

Pos Pengamanan di Simpang Lima Gumul, didukung oleh instansi pemerintah, swasta, LSM, dinas terkait, dan elemen masyrakat lainnya.

Polres Kediri mensiagakan anggotanya termasuk kesatuan Pelopor dan Brimob, dari kesatuan Kodim, Koramil, Polsek, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, KPU Muhammadiyah, Banser, Damkar, Pramuka, dan lain-lain. Dengan slogan dan tema perayaan lebaran 2023 / 1444 H, “Mudik Aman Berkesan”. (Djoko k)