Waikota Metro Sabet Penghargaan BMPS Award

0
80
( FOTO ISTIMEWA)

Metro (DLO)- Walikota Metro, Achamd Pairin, menerima penghargaan BMPS Award tahun 2017. Penghargaan diberikan di kantor LPMP Provinsi Lampung, tersebut merupakan salah satu acara Puncak Gebyar HUT BMPS Ke-46 secara Nasional yang dipusatkan di Provinsi Lampung.

Penganugerahan ini diberikan atas dasar pengabdian, dedikasi dan peran selaku Kepala Daerah dalam membina dan mengembangkan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya membina dan mengembangkan perguruan swasta dan BMPS.

Selain Achmad Pairin, penganugerahan BMPS Award Ing Ngarsp Sung Tulodo ini juga diberikan kepada gubernur Jawa Barat, gubernur Lampung, gubernur Sumatera Barat, walikota Palembang, bupati Bogor, bupati Karawang, dan bupati Sukabumi.

Sekda Provinsi Lampung, Sutono, atas nama pemerintah menyambut baik dan mengucapkan selamat ulang tahun BMPS, yang diharapkan perguruan swasta ikut dapat bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan yang berkualitas.

“Dinasional peran perguruan swasta sangatlah tinggi, oleh karena itu mari bersama-sama kita support. Dan selain pemerintah, peran masyarakat juga sangatlah penting,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Metro didalam wawancaranya menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang dinilainya sangat bermanfaat bagi pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Metro.

Pairin menyampaikan, dengan penghargaan ini, kedepan dapat lebih memotivasi kebersamaan didalam membangun Kota Metro di dunia pendidikan, “Salah satu contohnya adalah program pakaian sekolah gratis untuk SD dan SMP baik negeri maupun swasta,” tutup Pairin.(medi)