Wabup Pesibar Tinjau Lokasi Longsor yang Terjadi di Pekon Malaya Lemong

Pesisir Barat, (Duta Lampung Online) — Akibat Curah hujan yang tinggi yang terjadi  pada senin malam mengakibatkan terjadinya tanah longsor dipekon malaya lemong. Tanah longsor tersebut terjadi di 3 titik dan menutupi ruas jalan penghubung lampung-bengkulu.

Selasa pagi (14/09/2021) Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar) A. Zulqoini Syarif, Didampingi Plt Kadis Kominfo, dan juga Kabid BPBD meninjau area lokasi tanah Longsor tersebut, yang terjadi di pekon malaya, kec. Lemong, kab. Pesibar.

Pemkab Pesibar, melalui Dinas PUPR mendatangkan alat berat jenis Backhoe loader ke lokasi, untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi ruas jalan..

A.Zulqoini Syarif, memastikan jalan lintas barat yang menghubungkan Provinsi Lampung – Bengkulu tersebut saat ini kembali terbuka dan bisa dilalui oleh kendaraan, ujarnya.

Wakil Bupati Pesisir Barat menghimbau agar pengendara tetap hati-hati, meski sudah  dibersihkan sisa-sisa tanah material longsor  membuat jalan menjadi licin.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Pesibar atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan terimakasih dan nengapresiasi setinggi- tingginya atas kinerja Satgas Bencana baik dari unsur TNI, POLRI maupun Pemda, Pungkasnya

(jokson).