Wabub Bersama Sekda Tinjau Pasar Terbesar Kedua Di Lamteng

0
82
Foto: Iswan

LAMPUNG TENGAH, (Duta Lampung Online) – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, bersama Seksa tinjau pasar terbesar kedua di Rumbia Kecamatan Rumbia lampung Kabupaten Setempat.

Masih kurangnya Tingkat kesadaran masyarakat pedagang, membuat prihatin Wabup, hal itu  dikatakannya saat berkeliling pasar Rumbia yang pembangunan sudah final hingga.

Kita lihat dengan bertambahnya kios kios ini bisa dibilang pasar terbesar kedua setelah Bandar Jaya, saya yakin pertumbuhan ekonomi akan meningkat ,dengan adanya pasar rumbia ini, “ujarnya, Rabu (27/12).

Namun wabub sangat menyayangkan masih kurangnya kesadaran masyarakat pedagang untuk kebersihan pasar, dan aturan batas jualan sampai menggunakan jalan lorong sehingga sangat mengganggu pembeli untuk lewat.

“Sampah masih banyak berserakan terutama di pasar sayur, ikan,  saya anggap belum bersih, jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan saja namun para pedagang juga harus ikut menjaga,”katanya.

Pasar Rumbia lanjut wabup, sangat baik pembangunannya tinggal dijaga saja dan di rawat bersama jangan sampai nanti lama lama jadi kumuh, kalau tidak saling menjaga.

Wabub juga menggimbau pedagang jangan memakan jalan lorong untuk berjualan karena akan mengganggu  pembeli dan juga tidak bagus kesannya semrawut kalau di lihat, batasnya kan sudah ada dari pintu kios hanya 50cm. Tidak boleh lebih,”saya minta sebelum diserah trimakan harus sudah baik, dan rapi, “imbuhnya.

Sementara kadis perindag  syarif kusen  bahwa pihak pemda belum bisa mengatur pasar rumbia karena berita acara Serah trima dengan pihak pengembang,” Insyaalah tidak lama lagi kalau sudah selesai administrasi nya kita akan langsung tata semuanya sesuai perintah wabub,”pungkas Syarif Kusen.

Sementara perwakilan pengembang indra mengungkapkan sudah berulang kali memberikan pemberitahuan agar mematuhi peraturan yang ada.

“Kita sudah berikan teguran pada pedagang mas, pelan pelan nanti kita minta pedagang agar ikuti aturan nya seperti saran bapak wakil Bupati,”bebernya.

Kalau masalah drainase saluran tidak ada masalah, sangat bagus, kalau kebersihan pasar sayur sama ikan memang petugas melakukan keberhasilan setelah pedagang pulang,”kita juga disebelah pasar sudah bangun kuliner  makanan, dan sudah berjalan dengan baik, kalau malam hari cukup ramai,”tuntasnya.(iswan)