Usir Gangguan Nonmedis (Gangguan Jin), Pemkab Lamsel Gelar Dzikir dan Ruqyah Massal

0
67

KALIANDA (Duta Lampung Online) – Sebagai manusia, kita mungkin bisa merasakan ketika tubuh kita mengalami sesuatu yang berhubungan dengan dunia medis.
Namun, ada beberapa hal yang justru terjadi pada tubuh yang tidak bisa dijelaskan secara medis, yakni yang membutuhkan penanganan secara khusus, salah satunya melalui proses yang disebut dengan Ruqyah.

Melihat kebutuhan itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Bersama Ta’mir Masjid Agung Kalianda adakan Zikir Munajat dan Ruqyah Kubro di Masjid Agung Kalianda, Minggu(28/07/2019). dihadiri oleh narasumber Acara Ruqyah TV Nasional dari jakarta, Ust. Muhammad Zunaidi.

Staf Ahli Bupati Bid. Ekobang dan kemasyarakatan Burhanuddin, SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan dzikir munajad dan ruqyah kubro ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama dan saling mendo’akan dalam upaya kita melakukan pengobatan dan peningkatan ibadah.

“Saya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan dzikir dan Ruqyah ini, disamping kita meningkatkan tali silatruahmi, kita juga saling mendo’akan antar sesama umat muslim agar upaya kita dalam melakukan pengobatan dan peningkatan ibadah ini di ridhoi Allah SWT”. Ucap dia

“Dengan tumbuhnya majelis-majelis dzikir seperti ini, harapan kami, ini dapat menjadi modal peningkatan pembangunan di bidang agama. Karena keberhasilan pembangunan tidak cukup hanya aspek fisik saja, tetapi juga membangun karakter dengan akhlak yang mulia, melalui proses dzikir sehingga kedepan akan tercipta kondusifitas harmonisasi yang penuh toleran antar umat”. Ucap Burhanuddin membacakan sambutan tertulis Plt Bupati Lampung Selatan.

Tak kurang dari seribu orang hadri di Masjid Agung Kalianda untuk mengikuti Dzikir dan Ruqyah yang dilakukan secara massal itu, Salah seorang peserta ruqyah yang tak ingin namanya disebut mengatakan, baru pertama kalinya ikut ruqyah kubro. Ia mengaku penasaran dan ingin mencoba bagaimana rasanya.
“Tadi sih sempat agak berat kepala. Cuma nggak sampai keluar (muntah),” ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama, Ust. Muhammad Zunaidi Mengatakan Ruqyah termasuk salah satu media dakwah tauhid dan disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW.
“Salah satu media dakwah tauhid adalah dengan menggunakan instrumen terapi ruqyah, karena 90 persen masyarakat yang mengalami gangguan penyakit nonmedis (gangguan jin), adalah mereka yang melakukan kesyirikan, baik secara langsung maupun tidak langsung”.terang Ustadz Muhammad Zunaidi.

“Sayangnya, kebanyakan orang modern menganggap sesuatu yang gaib itu tidak pernah ada dan ruqyah bukan sesuatu yang penting,” Ujarnya. (Rk KMF/Wawan)