Usai Dilantik, DPW PWDPI Riau Langsung Melakukan Audiensi Kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau

0
4

Pekanbaru, RIAU (Duta Lampung Online) – Satu hari pasca dilantik oleh Ketua Umum DPP PWDPI Pusat, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Provinsi Riau langsung melakukan Audiensi kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau. Rabu, (08/05/2024).

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPW PWDPI Riau, Fifit Lidya Elsyah, S.Kep.,SH bersama jajaran pengurus DPW PWDPI Riau menyampaikan kepada Kepala Disnakertrans Riau, Bobi Rahmat, S.STP., M.Si, bahwa acara Pelantikan berjalan dengan sukses.

Selain itu, Lidya juga menyampaikan beberapa hal terkait program jangka pendek hingga menengah antara lain, Pengadaan Alat Kerja Kantor dan upaya penanganan biaya Sewa Kantor.

Selanjutnya, program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Masyarakat Riau dengan Kategori Siswa SMA dan Umum yang berminat dan hobi membaca serta menulis.

Peserta bisa dari berbagai daerah, mulai dari Desa/Lurah, Kecamatan hingga Tingkat Kabupaten Kota. Masing-masing peserta yang berhasil dan sukses mengikuti Diklat tersebut, dapat mengembangkan di daerahnya masing-masing untuk mendukung perkembangan kegiatan di Desa dan seterusnya.

“Tujuan DPW PWDPI Riau melakukan kegiatan dimaksud, tentu tujuannya tidak lain adalah untuk membangun SDM di Riau, meningkatkan pembangunan dan hal yang menjadi skala prioritas yang mampu menyesuaikan dengan program Pemerintah,” kata Lidya.

Selanjutnya, Ketua PWDPI Riau ini juga menyampaikan kepada Pemerintah Riau melalui Kadis Nakertrans bahwa, upaya PWDPI Riau untuk membantu Keluarga melalui Ibu-Ibu dalam mengembangkan Usaha melalui program UMKM, akan terus dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Terakhir, Wanita yang terdidik melalui jenjang Pendidikan ini berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Memorandum of Understanding kepada PWDPI Riau untuk membangun Kerjasama yang baik membangun Riau lebih maju dan bermutu.

“Kami siap memberikan kontribusi dengan mendukung program Pemerintah di Riau. Sebaliknya, kami juga berharap kepada Pemerintah Riau mendukung program yang telah kami jalankan melalui MoU antara Pemerintah dengan PWDPI Riau,” pungkasnya.

Kadis Nakertrans Riau, Bobi Rahmat menyambut baik kedatangan hingga program yang disampaikan PWDPI Riau, serta mendukung Wartawan atau Jurnalis yang bernaung di PWDPI.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya selaku Kadis Nakertrans Riau menyambut baik Audiensi rekan-tekan dari PWDPI serta mengucapkan selamat atas Pelantikan DPW PWDPI Riau. Semoga sukses,” kata Bobi.

Bobi juga mengatakan bahwa Pemerintah siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan PWDPI, termasuk meningkatkan profesionalisme Wartawan menghadapi tantangan dimasa mendatang.

“Program yang disampaikan tentu kita sangat mendukung, saya juga berharap agar tugas Jurnalistik tetap dijaga dan profesional, independensi serta tidak menyampaikan pemberitaan informasi hoax. Kerjasama Media antar Pemerintah adalah hal terbaik dan harus tetap dijaga secara utuh,” pungkas Bobi. *

Sumber: DPW PWDPI Riau.