Advertorial : Pemkab Tuba Adakan Upacara Perigatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19

0
0

Tulang Bawang (Duta Lampung Online) – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Tulang Bawang, Sebelumnya telah digelar secara serentak di seluruh kecamatan. Upacara Puncak dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab setempat, Senin (21/3).

Bupati dan Wakil Bupati Tuba, Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS-Heri Wardoyo.
Bupati dan Wakil Bupati Tuba, Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS-Heri Wardoyo.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Tulang Bawang Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS,  sedangkan pemimimpin upacara AKP Danu Raditya Atmaja SE, MH yang merupakan Kapolsek Penawar Tama.

“Dirgahayu ke-19 Kabupaten Tulang Bawang, Sai Bumi Nengah Nyappur. Upacara ini adalah momen penting pengingat sejarah. Tepat tanggal 20 Maret 1997, Kabupaten Tulang Bawang resmi berdiri, berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 1997 tentang Pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang dan Kabupaten Daerah Tingkat II Tanggamus. Sembilan belas tahun perkembangan Tulang Bawang, kita wajib bersyukur. Tidak kalah penting, melalui momentum ini pula, marilah kita sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pendiri dan tokoh-tokoh pendahulu yang telah berjasa, serta telah menjadi bagian dari catatan sejarah yang diharapkan dapat selalu diingat dan dikenang oleh seluruh masyarakat Tulang Bawang, dari waktu ke waktu, dan dari generasi ke generasi,” jelas Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS.tuba1

Dikatakan Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulang Bawang tahun ini, berbagai kegiatan kembali telah dilaksanakan mulai dari tingkat kampung, kecamatan, hingga kabupaten. Tema peringatan kali ini, yaitu: “Dengan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tulang Bawang Kita Tingkatkan Etos Kerja dan Semangat Gotong Royong melalui Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK)”.

Tema tersebut adalah spirit, yang diharapkan dapat memotivasi peningkatan etos kerja dan kegotongroyongan seluruh elemen yang ada, dalam membangun dan memajukan Tulang Bawang. Selaku Kepala Daerah, saya selalu mengharapkan kebersamaan, kerjasama, partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat. Paradigma Membangun Dari Kampung marilah terus kita lanjutkan, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh  wilayah Kabupaten Tulang Bawang, ungkap Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS.

“Kita bersyukur, sejak tahun 2013, GSMK telah sukses dilaksanakan, dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur perkampungan yang semakin memadai dan bermanfaat bagi masyarakat di 147 kampung, 4 kelurahan di 15 kecamatan. Tidak hanya hasil infrastruktur, GSMK juga telah mampu membangkitkan kembali budaya gotong royong masyarakat dalam pembangunan dan yang lebih penting lagi partisipasi masyarakat semakin meningkat dalam setiap tahapan pembangunan. Sehingga banyak kalangan mengapreseasi keberhasilan program ini, baik di tingkat regional bahkan nasional. Karena itu ke depan, marilah kita lanjutkan kesukseskan GSMK di tahun 2016 dan tahun berikutnya, pinta Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS.Tuba

Ditambahkan Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS, mari kita jadikan GSMK sebagai ikon dan pondasi yang kokoh bagi pembangunan di segala bidang, demi optimalisasi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat secara adil dan merata, serta terwujudnya masyarakat Tulang Bawang yang guyup, akur dan saling tenggang rasa dan saling hormat menghormati di Bumi Nengah Nyappur yang sama sama kita cintai ini, ungkap Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS. “Pada upacara HUT Ke-19 Kabupaten Tulang Bawang  juga menyerahkan penganugrahan satya lencana, saya ucapkan selamat atas Penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 19 orang penerima, diantaranya 2 orang Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 7 orang Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun, dan 10 orang Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun, tutup Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS. (adv)