Upacara HUT RI Ke-71 di Mesuji Berlangsung Khidmat

0
234
Upacara HUT RI Ke-71 di Mesuji Berlangsung Khidmat

Mesuji (Dutalampung Online)-Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Mesuji berlangsung di Lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (17/08/2016).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Mesuji, Khamami dan komandan upacara Lettu Inf. Sutio.

Upacara Detik-detik Proklamasi ditandai dengan dibunyikan sirine secara serentak. Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh dan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Mesuji.

Para peserta upacara yang terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Polres Mesuji, Koramil 426-01/Mesuji, Satpol-PP Kabupaten Mesuji, guru, dan pelajar tetap khidmat mengikuti jalannya upacara.

Usai upacara, dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana bagi 79 PNS dan penyerahan santunan bagi sembilan pejuang veteran. Selanjutnya dilakukan potong tumpeng dan foto bersama Forkopimda Kabupaten Mesuji dan jajaran Pemkab Mesuji. Bahkan, Bupati Khamami juga melayani pelajar dan masyarakat yang ingin berfoto bersama. (Riken/rls)