Upacara Bendera Awali Tahun 2023, Kasdim Pemalang Bacakan Amanat Danrem 071/Wijayakusuma

0
31

Pemalang ( Duta Lampung Online)– Kodim 0711/Pemalang menggelar upacara bendera awal tahun 2023 bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Sodikin.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang yang diikuti seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/IV Pemalang baik Militer maupun PNS, Senin (2/1/2023).

Dalam amanatnya Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., yang dibacakan Irup Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd.,

menyampaikan ucapan “Selamat Hari Natal” kepada para prajurit dan PNS yang beragama Kristiani dan “Selamat Tahun Baru 2023” kepada seluruh prajurit dan pns jajaran korem 071/wijayakusuma. semoga dengan hikmah natal dan tahun baru ini akan memberikan semangat dan motivasi baru kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya Danrem menyampaikan beberapa atensi terkait tugas di tahun 2023 antara lain di bidang intelijen agar lebih bijak dalam menggunakan medsos dan segera melapor terhadap kegiatan dilingkungan sekitar yang mengarah ke perbuatan teroris, sehingga dapat dilakukan cegah dini dan deteksi dini.

“Di bidang operasi pada awal TA. 2023 pelaksanaan latihan satuan baik latihan intelijen maupun teritorial agar direncanakan penyelenggaraannya dengan baik, diantaranya Latorsar umum dan UTP umum, serta pedomani Bujuk dan referensinya.”, tuturnya.

“Di bidang personel saat ini sedang dilaksanakan seleksi diktukpa dan diktukba tni ad ta 2023, bagi personel yang sedang mengikuti proses seleksi agar mempersiapkan diri dengan terus belajar dan berlatih. dalam hal pengarahan dan penempatan personel agar disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. bagi personel yang akan pindah satuan maupun tugas BP agar berpedoman pada aturan dan prosedur yang berlaku, adakan koordinasi dengan satuan terkait dan laporkan kepada Dansat”, tambahnya.

Di bidang logistik, tingkatkan dalam menginventarisir dan laksanakan pemeliharaan Kapsatlap, Randis, perumahan dan perkantoran di satuan, sehingga dapat memperpanjang usia pakai serta pada saat dibutuhkan dapat digunakan secara maksimal dan siap operasional dan laksanakan penghematan penggunaan listrik dan air agar tidak melebihi pagu yang telah ditetapkan.

Di bidang teritorial. laksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan optimal, sehingga hasilnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Dukung seluruh kegiatan pemerintah seperti percepatan penurunan Stunting, KB, jambanisasi dan RTLH dengan tertib administrasi, tertib kegiatan dan tertib anggaran. Laksanakan penggalangan terhadap seluruh keluarga besar TNI, Aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh daerah dengan melengkapi data dan keterangan yang lainnya guna mendukung tugas pokok TNI.

Sedangkan di bidang Renprogar menurut Danrem pada bulan Desember 2022 Satker Korem 071/WK telah menerima dipa petikan TA. 2023, sebagai dasar pelaksanaan kegiatan. Berdasarkan dipa tersebut satker dan sub satker segera menyusun program kerja dan anggaran tahun 2023. Program kerja harus dibuat secara terarah, sebab akan menjadi pegangan satuan dalam mencapai sebuah tujuan. Selain itu program kerja juga menjadi sebuah tolok ukur dalam pencapaian target saat akan melakukan pekerjaan, dan hasilnya akan dievaluasi pada akhir tahun.
(DHDt/Pendim)