UMKM Pringsewu Produksi APD

0
31

Pringsewu (Duta Lampung Online) РUsaha Mikro Kecil Menengah UMKM di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, memproduksi  Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, baju pelindung, sarung tangan, kaos kaki, dan lainnya. Seba, sejak virus korona merebak, barang-barang tersebut sulit ditemukan di pasaran.

Taufik, pembuat APD di Kecamatan Ambarawa, mengatakan APD mulai diproduksi sejak maraknya wabah virus Corona, dengan memberdayakan karyawan dan warga pekon setempat.

“Dalam sehari kami mampu diproduksi sebanyak 500 masker, dan 200 APD, seperti baju pelindung (hazmat), sarung tangan, kaos kaki, dan lainnya,” ungkapnya.

Taufik mengatakan, APD ini banyak dipesan bukan saja dari wilayah Pringsewu, Lampung, namun juga dari daerah lain seperti Jakarta, Medan dan lainnya.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, mengapresiasi inovasi yang dilakukan warganya. Pihaknya mendukung dan membantu agar usaha tersebut mampu berkembang. Terlebih, usaha tersebut dapat membantu mencukupi kebutuhan APD yang saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis maupun masyarakat.(Rilis)