UKM WIRPALA MEMPERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA DENGAN MENGELAR BAKSOS

0
96

Takalar, (Duta Lampung Online) – Dalam rangka memperingati Hari lingkungan hidup sedunia UKM WIRPALA (Unit Kegiatan Mahasiswa Wujud Ikrar Pencinta Alam) bersinergitas dengan pemerintah Desa Mandalle dalam melakukan Bakti Sosial dan pembuatan tempat sampah permanent di beberapa titik.

Seperti pada umumnya kegiatan kali ini bertemakan, “Refleksi Hari Lingkungan Hidup” aksi dan mimpi, untuk mewujudkan lingkungan sehat”

Pengabdian dalam bentuk pembersihan area setempat seperti ruas jalan umum dan nenerapa tempat karamaian dan pembuatan tempat sampah permanent dibeberapa titik wilayah setempat, kegiatan ini dilakukan selama tiga hari dimulai dari 16-18 juni 2022.

Kegiatan dibuka resmi pada hari Kamis, (16/6/2022) pukul 16.00 WITA oleh kepala Desa Mandalle Lukman rahim didampingi oleh Ketua Umum Wirpala Saenal, dan ketua Panitia Reza Alfandi,

Lukman rahim dalam sambutannya sebagau Kepala Desa beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena masih ada generasi saat ini yang masih peduli dengan lingkungannya

“Apresiasi besar untuk generasi saat ini karena masih peduli terhadap lingkunganya dan harapan saya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berkepanjangan dalam setiap tahun, semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersama-sama membangun wilayah sehat dan bersih,” ungkapnya (16/06/22).

Ketua umum Wirpala Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) Saenal berkata, “Bahwa Kegiatan yang kami lakukan ini adalah salah satu upaya penyadaran betapa pentingya alam bagi manusia,” ujarnya.

“Petingnya alam bagi ummat manusia, terkhusus di desa mandalle sering kali terjadi nya banjir, mungkin dengan adanya sinergitas masyarakat setempat dalam Kegiatan tersebut bisa mencegah potensi banjir, untuk hal itu mari kita memberi kesadaran pada diri kita bahwa semua akibat pasti ada sebabnya, tetap lestari.” ucapnya.

Lewat kegiatan UKM WIRPALA  tersadarkan bahwa pentingnya menjaga lingkungan sekitar karena manusia membutuhkan alam untuk hidup sedangkan alam tidak butuh manusia untuk hidup. (Andika)