Turnamen Sepak Bola Soeratin Cup U-15 Piala Bupati Dimulai

0
22

Way Kanan (Duta Lampung Online)-Mewakili Bupati Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP membuka Turnamen Sepak Bola Soeratin Cup U-15 Piala Bupati Tahun 2019 di Lapangan Kampung Purwa Agung Kecamatan Negara Batin, Selasa (30/07/2019) yang dihadiri oleh ketua dan unsur Asosiasi PSSI serta KONI Kabupaten Way Kanan.

Menyampaikan sambutannya, Sekda Saipul mengatakan bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling menarik dan digemari masyarakat dunia, karena tidak hanya oleh permainan yang ditampilkan para pemain, tetapi dapat juga meningkatkan kesejahteraan para pemainnya yang dikontrak mencapai ratusan milyar. Prestasi tersebut tentu tidak terjadi dengan sendirinya, melalui proses yang dimulai dari prestasi pertandingan tingkat kampung, kecamatan, kabupaten sampai tinggal Nasioal dan menjadi pemain Internasional.

“Para pemain yang mengikuti pertandingan hari ini memiliki kesempatan untuk mengasah dan menempa diri sejak dini sehingga suatu saat menjadi pemain sepak bola kebanggaan yang tentunya dengan cara berlatih serius. Bukan hanya sekedar menjadikannya sebagai hoby saja, tetapi lebih menjadikannya sebagai profesi karena ketika telah menjadi pemain profesional dapat menjamin kehidupan dan mengharumkan nama daerah dan bangsa”, ujar Sekda Saipul.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan agar para pemain dapat menjaga sportivitas dalam mengikuti pertandingan, menghindari terjadinya keributan yang dapat merusak arti sportivitas dalam berolahraga.

“Mari kita majukan persepakbolaan di Kabupaten Way Kanan, sehingga suatu saat nanti akan lahir pemain-pemain yang akan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat Way Kanan dan masyarakat Indonesia pada umumnya”, pungkasnya.(Rls/Alex)