Tuntut ADD 2019 Tak Cair, Pemkab: Uang Kas Kosong

0
30
Ratusan aparatur desa yang melakukan orasinya (Ist)

Kotabumi (Duta Lampung Online)- Ratusan aparatur desa Kabupaten Lampung Utara (Lampura) gelar aksi guna menuntut anggaran alokadi dan desa (ADD) tahun 2019 yang belum kunjung di cairkan oleh Pemkab setempat, Senin (2/12/19).

Dalam orasi yan disampaikan, kedatang kami kesini tidak banyak permintaan. Kami hanya meminta hak kami di berikan jangan hanya janji-janji saja.

“Kami mohon kepada (Pemkab) untuk secepatnya mintak di cairkan hak kami,” ujar Edwar itu sebagai Ketua Apdesi.

Aparatur Desa: kalau memang tidak ada kejelasan maka kami akan megelar aksi yang lebih besar lagi (Ist)

Selain itu, ia menyampaikan kalau memang tidak ada kejelasan maka kami akan megelar aksi yang lebih besar lagi. Bisa mungkin kami langsung ke jakarta, Kemendagri.

“Jika tidak ada kejelasan, Kami secepatnya akan berangkat ke jakarta. Guna menyampaikan hak kami yang belum di cairkan,” jelasnya dalam menyampaikan ke Pj. Sekda Lampura.

Ratusan aparatur desa yang melakukan orasinya disambut baik oleh pihak pemkab setempat yaitu Pj. Sekda Sopyan yang mewakili Plt. Bupati Lampura H. Budi utomo, mengatakan permasalahan ini sejak lama telah kami memikirkannya.

“Kami (Pemkab) juga sejak lama telah berusaha ADD ini bisa dicairkan. Namun bagaimana mau diberikan kalau uang kas kita tidak ada,” ujarnya.

Disini saya menyampaikan bagaimana masalah ini mau dibayar kalau uang kas tidak ada. “Jika memang para kades mau melakukan orasi ke jakarta, Kamipun mensuport dan mendukung agar apa yang diharapkan dapat terlaksana,” pungkas Pj. Sopyan itu. (Pebri)

Editor : Evi