Tuba Siap Jadi Tuan Rumah PEDA KTNA

0
136
Foto Ilustrasi

TULANG BAWANG, (Duta Lampung Online) – Kabupaten Tulang Bawang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA ) ke-15 Tingkat Propinsi Lampung Tahun 2016.

Saat ini Kabupaten Tulang Bawang sedang memaksimalkan berbagai persiapan teknis maupun non teknis, untuk mensukseskan perhelatan akbar 3 tahunan petani dan nelayan se-Provinsi Lampung tersebut.

Rencananya PEDA KTNA ke-15 Tingkat Propinsi Lampung akan digelar pada tanggal 1 – 5 Agustus 2016 mendatang, yang dipusatkan di Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Sekdakab Tulang Bawang, Drs. Sobri,MM mengatakan bahwa peserta PEDA diperkirakan 1500 orang KTNA dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Untuk itu kita harus bekerja secara team work, sehingga semua sisi telah dipersiapkan dengan baik,” kata Sekdakab, seperti dilansir News Lampung Terkini, Rabu (20/7).

Menurutnya saat ini berbagai persiapan yang terus dimatangkan diantaranya seperti kebersihan, penerangan, hiburan, keamanan, rumah singgah dan lain sebagainya.

“Rencananya saat pembukaan yang berlokasi di lapangan utama Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, akan dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur,” terang Sekdakab.

Tema PEDA KTNA Tingkat Propinsi Lampung tahun ini, yaitu “Dengan Semangat Pekan Daerah (PEDA) KTNA XV Provinsi Lampung Tahun 2016, Kita Sukseskan Gerakan Serentak Membangun Kampung  (Gsmk) Menuju Petani-Nelayan Sejahtera”.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam PEDA tersebut diantaranya, Open ceremonial dan penutupan, pemberian penghargaan kepada petani maupun masyarakat dan pejabat yang berjasa dan berprestasi di bidang pembangunan pertanian.

Selanjutnya, digelar Musyawarah dan Sarasehan Kontak Tani Nelayan, kegiatan Pameran dan Promosi, Gelar Teknologi, lomba Cerdas Cermat, Widyawisata, Karya Wirausaha Petani dan Nelayan, serta kegiatan Olahraga dan Keakraban. (Robin/nlt)