Tragedi kebakaran di desa talang leban mengundang perhatian ktua dan anggota FM2B Musi Banyuasin.

0
43

Musi Banyuasin (Duta Lampung Online) Guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama yang sedang terdampak musibah, Forum Masyarakat Musi Bersatu (FM2B) menggelar penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Talang Leban Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Muba.

Penggalangan donasi tersebut berpusat pada titik-titik seperti lampu merah rumdin bupati, lampu merah Kayu Ara – Palembang dan Bundaran Sekayu.

Dalam kegiatan tersebut, hasil yang dikumpulkan akan diserahkan langsung oleh Ketua DPP FM2B Kurnaidi ST bersama anggota dalam waktu dekat.

“Kami ini mengajak pemuda dan seluruh organisasi di Musi Banyuasin untuk salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Talang Leban,” kata Kurnaidi, Selasa (20/12/2022).

Kita ketahui, sambung Sekretaris SMSI Sumsel ini, dimana kebakaran tersebut sampai menghanguskan 6 rumah warga yang diakibatkan oleh salah satu mobil pengangkut minyak mentah pada 15 Desember 2022 lalu.

“Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari FM2B untuk korban kebakaran yang di Desa Talang leban. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ungkap Kurnaidi.

Dirinya pun berharap, dengan adanya bantuan kemanusiaan yang diberikan FM2B dapat meningkatkan kepedulian kami kepada korban yang sudah terkena dampak kebakaran, dimana dapat memenuhi kebutuhan di masa-masa sulit para warga yang terdampak bencana kebakaran tersebut.

“Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang dapat saling meringankan terhadap sesama,” tukasnya. (Mnr)