TP PKK Pesisir Barat Kunjungan Kerja ke Way Kanan

WAY KANAN (Duta Lampung Online) — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat kunjungan kerja (kunker) dan study banding ke Kampung Pakuan Baru, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, Rabu (24/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, menyampaikan bahwa kunker yang dilakukan Ketua Tim penggerak PKK Pesisir Barat di Kampung Pakuan Baru itu dalam rangka melihat langsung berbagai kegiatan dan program kerja PKK Kampung Pakuan Baru, sehingga dapat meraih peringkat ketiga pada lomba Kesrak PKK KB Kesehatan tingkat nasional 2017 lalu.

“Saya sungguh tersanjung atas sambutan yang sangat luar biasa ini, dan semoga dengan awal sambutan ini dalam study banding kami nanti mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang banyak dan sangat bermanfaat terutama bagi TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, sehingga tahun depan dapat menjadi juara seperti Kabupaten Way Kanan,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan dilakukannya kunker dan Study Banding TP PKK ke Kampung Pakuan Baru adalah sebagai tolak ukur dan sarana belajar tentang cara pengembangan dan pembinaan TP PKK di Kecamatan dan Kampung.

“Kami merupakan Kabupaten baru dan kami butuh banyak belajar dari Kabupaten lain yang dinilai telah mumpuni. Terutama dari lomba Kesrak tahun lalu yang dijuarai oleh Kabupaten Way Kanan, untuk itu kami ingin belajar bagaimana cara pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia sehingga dapat membuat inovasi-inovasi yang sangat menarik dan bermutu sehingga dapat membawa Kabupaten Way Kanan sebagai juara pertama lomba Kesrak – PKK – KB – Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2017 lalu dan semoga TP PKK Way Kanan berkenan membagi ilmunya kepada kami”, kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, dalam menyambut kedatangan rombongan mengungkapkan dalam menghadapi Lomba Kesrak – PKK – KB – Kesehatan 2017 sebelumnya telah dilakukan survei dan penentuan kampung yang akan dilakukan pembinaan terhadap TP PKK untuk menjadi perwakilan Kabupaten Way Kanan.

“Ketika telah kami tentukan kampung yang akan menjadi perwakilan Kabupaten, maka kami masukkan pula kedalam program kerja sehingga SKPD dan pihak terkait telah mengetahui tugas dan tanggung jawab dalam melakukan pembinaan sekaligus persiapan menghadapi perlombaan Kesrak tahun lalu,” paparnya.(lps)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *