Tour ke Tiyuh Pagar Dewa, Bupati Tubaba Jiarah ke makam Minak Kemala Bumi

0
49
Bupati Tubaba tour ke tiyuh Pagar Dewa (Ist)

Tubabar (Duta Lampung Online-) Bupati TUBABA bersama peserta rombongan Sharing Time Megalitic Millenium Art (STMMA) melakukan tour ke tiyuh pagar dewa, Pagar Dewa (25/01/2020).

Dalam kunjungan Bupati TUBABA bersama tuor Megalitic Millenium Art melakukan berjiarah ke makan Minak Pati Perajurit Hidayatullah (Minak Kemala Bumi) putra mahkota sekaligus raja terkahir Tulang Bawang di abad ke 16 tahun 1545-1590M di masa pemerintahan.

Bupati bersama rombongan melakukan doa bersama di makan Minak Pati Perajurit Hidayatullah (Minak Kemala Bumi) salah satu rombongan sharing time Megalitic Millenium Art Kabupaten TUBABA dari Rusia bernama Moris Shakira mendapatkan hidayah dari Allah SWT

Untuk memutuskan diri nya untuk masuk ke Agama Islam, peserta rombongan tersebut langsung meminta kepada Hermani Sp salah satu tokoh adat atau ulama Tiyuh Pagar Dewa untuk membimbing dirinya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

dengan senang hati tokoh adat atau ulama tersebut bersedia untuk mengimami Moris Shakira untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Dan dengan keyakinan untuk menganut Agama Islam Moris Shakira mengucapkan dua kalimat syahadat dengan di dampingi oleh Bupati TUBABA Umar Ahmad ,SP.(Kmf/Dedi*)