TNI-Polri dan instansi terkait, Apel kesiapan jelang kunjung wakil presiden RI KH Maqruf Amin.

0
190

Pringsewu ( DLO) -Sehari jelang kunjung wakil presiden RI KH Maqruf Amin, ratusan Personil gaungan TNI-Polri dan instansi terkait laksanakan apel kesiapan pengaman di halaman ISLAMIC center kabupaten pringsewu, minggu (21/03/2021).

Apel gabungan dipimpin langsung oleh Dandim 0424 Tanggamus letkol inf. Arman Arissalo dan dihadiri oleh Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag Ops AKP Martono, SH. MH, Bupati Pringsewu yang diwakili asisten 1 Malian Ayub dan diikuti ratusan petugas gabungan TNI, Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam apel Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Arissalo menyampaikan Kegiatan apel bertujuan memastikan kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan kunjungan wakil Presiden di obyek vital bendungan way sekampung Pagelaran pada Senin besok.

Menurutnya, Apel kesiapan pengaman sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan baik secara perorangan maupun satuan.

Sementara itu Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag Ops AKP Martono, SH. MH mengatakan selain melaksanakan apel kesiapan pengamann seluruh personil juga melaksanakan Gladi bersih pengamanan sesuai dengan ploting ploting yang telah ditentukan.

“Untuk menjamin keamanan, dilaksanakan Gladi pada jalur-jalur yang dilintasi dan penempatan personil di titik-titik ploting baik dijalur yang dilewati maupun lokasi pelaksanaan kegiatan serta melatih kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang dihadapi,” ujar Kabag Ops

Kabag OPS menyampaikan rencana kehadiran orang nomor dua di Republik Indonesia di bendungan way sekampung Pagelaran tersebut, petugas pengamanan yang diterjunkan sebanyak 500 personil gabungan Yang terdiri dari 270 personil TNI, 150 personil polri dan 80 personil Satpol-PP dan Dishub.

Ia berharap, rangkain kunjungan wakil presiden diwilayah hukumnya tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif mulai dari kedatangan hingga kepulangannya.

Untuk diketahui wakil presiden republik Indonesia KH. Maqruf Amin pada Senin (22/3/21) siang direncanakan akan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan perkembangan pelaksanaan pembangunan bendungan way sekampung yang berlokasi di Pekon Bumiratu kecamatan pagelaran kabupaten Pringsewu. (yustam)