TNI-Polisi Pesawaran Kompak Bersihkan Selokan Pasar, Warga Apresiasi

Pesawaran, (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Warga Pesawaran apresiasi Polsek Gedongtataan dan Koramil Gedongtataan melakukan bakti sosial di Pasar Wiyono, Rabu (04/07/2018). Hal tersebut dilaksanakan sebagai Rangkaian HUT Bhayangkara ke-72 jajaran Polres Pesawaran.

Kapolsek Gedongtataan, Kompol Bunyamin mengatakan, selain dalam rangkaian HUT Bhayangkara, jajaran Polres Pesawaran juga ingin meningkatkan sinergitas bersama dengan TNI dan masyarakat. “Dalam berbagai kegiatan, TNI dengan Polri khususnya daerah Gedong Tataan selalu kompak dan saling sinergi. Diantaranya, kali ini kita lakukan giat sosial membersihkan sampah di Pasar Wiyono,” ujarnya.

Ditambahkannya, kekompakan TNI dan Polri bukan hanya pada saat seremoni semata, melainkan juga pada saat kegiatan di lapangan. “Sinergitas bukan hanya pada kegiatan seremoni bhakti sosial, saat dilapangan antara Bhabinkamtibmas dengan Babinsa juga selalu bersama dan saling koordinasi dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas ditengah masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan baksos tersebut juga ingin membuktikan jika polisi dan TNI selalu ada ditengah masyarakat. “Kita sengaja membersihkan sampah yang ada di pasar, guna menjaga kebersihan lingkungan, agar masyarakat juga bisa merasa nyaman jika berada di pasar,” katanya.

Sementara itu, ketua karang taruna Desa Wiyono Edwin Subekti yang ikut dalam kegiatan tersebut, turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan polisi tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan TNI dan Polri untuk membersihkan pasar, apalagi tadi pak Kapolsek sangat bersemangat, dengan langsung membersihkan selokan-selokan yang ada di pasar,” ucapnya.

Ia pun mengaku siap mendukung kegiatan serupa yang dilakukan oleh TNI dan Polri. “Jika ada kegiatan seperti ini kami selaku karang taruna siap untuk terlibat dan berkontribusi langsung, apalagi tujuannya untuk membantu masyarakat,” akunya. (kpk)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *