Tinjau Progres Pembangunan Wahana Bermain Krakatau Park, Eric Tohir : Semoga Tempat Wisata Bermain Ini Bisa Meningkatkan Perekonomian Provinsi Lampung

0
42

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – di dampingi Gubernur Lampung, Arinal Junaidi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi Sambut Langsung Kedatangan Mentri BUMN, Eric Tohir di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, dalam rangka kunjungan kerja terkait Arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023, 1444 H. Kamis (20/4/2023)

Setibanya dipelabuhan Bakauheni, Mentri BUMN Eric Tohir beserta rombongan langsung menuju terminal Keberangkatan Reguler untuk langsung berinteraksi dengan para pemudik yang ingin kembali ke kampung halamannya.

Usai berinteraksi langsung dengan para pemudik, rombongan Mentri BUMN, Eric Tohir beserta Dirut ASDP, Ira Puspadewi dan Gubernur Lampung, Arinal Junaidi melanjutkan untuk melakukan pengecekan ruang tunggu serta Vending Machine Ticket dan dilanjutkan menuju ruangan VIP untuk mendengarkan laporan arus mudik 2023 dan paparan singkat kinerja ASDP.

Usai meninjau di Pelabuhan Bakauheni dan mendengarkan laporan kinerja dari pihak ASDP, rombongan melanjutkan ke tempat wisata atau wahana bermain terdekat yakni, Krakatau Park yang berlokasi dekat dengan dermaga Eksekuti pelabuhan Bakauheni yang disambut langsung oleh Pengelola Krakatau Park dan Direktur Perencanaan & Pengembangan ASDP, untuk meninjau progres pembangunan Krakatau Park.

Dalam sambutannya, Eric Tohir menjelaskan, dimana ada nya tempata wisata atau wahan bermain Krakatau Park yang dikelola oleh Anak perusahaan Jatim Park Group, salah satu langkah untuk lampung lebih maju khusunnya Lampung Selatan dan bisa menambah perekonomian masyarakat.

“Di bangunnya tempat wahana bermain Krakatau Park ini supaya bisa mendorong perekonomian Daerah dan menjadikan Provinsi Lampung agar lebih maju khususnya Kabupaten Lampung Selatan.” Ujar Eric Tohir

“Dan saya juga sebelumnya sudah meminta kepada pengelola Krakatau Park untuk bisa merekrut pemuda pemudi yang ada di Provinsi Lampung Khusunya Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat bekerja di Krakatau Park ini tanpa terkecuali. Dan Alhamdulillah sudah kita tanya satu persatu kepada para pekerja atau penjaga disetiap wahana, mereka rata-rata berasal dari kabupaten Lampung Selatan. Dan mudah-mudah Krakatau Park ini akan buka atau lounching pada tanggal 22 April 2023, atau lebih tepat nya sehabis lebaran.” Tandasnya

Sementara itu, Selaku Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (persero), Ira Puspadewi, dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada mentri BUMN, Eric Tohir yang telah mendukung penuh pembangunan Harbour City (HBC) salah satunya taman wahana bermain Kratau Park.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak menteri atas segala dukungan dan kepercaanya kepada pihak ASDP. Dan untuk rekan-rekan media ketahui, pak menteri ini jika sudah ada keinginan untuk membangun sesuatu yang positif demi perkembangan perekonomian masyarakat, itu harus segera direalisasikan. Salah satu nya taman wahana bermain Krakatu Park ini.” Tutup Ira seraya memberi guyon kepada pak menteri yang langsung dibalas senyum dan tawa oleh menteri BUMN Eric Tohir (wan)