Gubernur Pastikan Terminal Rajabasa Aman Untuk Mudik lebaran

0
139
Gubernur Lampung, Tinjau Terminal Raja Basa

Dutalampung Online-Meninjau kondisi arus mudik Lebaran di Terminal Rajaba, Gubernur Lampung, M. Rido Ficardo mengatakan arus mudik bisa terlayani oleh jajaran Dinas Perhubungan, Kepolisian dan Instansi lainya dengan sangat baik. Ia juga mengapresiasi kepada petugas bahwa sampai saat ini belum ada kriminilitas di terminal.

“Saya tadi menerima laporan dari Pos Kepolisian bahwa mereka masih bisa mempertahankan rekor tahun lalu sampai hari ini. Bahwa tidak ada kejadian atau nol (0) kejadian kriminalitas di Terminal Induk Rajabasa,” katanya saat ditemui ketika memantau kondisi Terminal Raja Basa, Senin (4/7/2016).

Gubernur juga mengatakan pelayanannya di terminal cukup baik dan harus dipertahankan hingga arus balik nanti. Pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh jajaran yang bertugas untuk membantu pelayanan pemudik. Ia juga berharap kedepan terminal Rajabasa bisa menjadi terminal yang terpadu dan modern.

“Setelah saya melihat kondisi terminal, ternyata kondisinya aman dan nyaman serta suasanya juga cukup baik. Saya berfikir kedepan insfrastrukturnya harus ditingkatkan lagi agar lebih baik dan menjadi terminal modern yang terpadu agar bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga menyediakan bus gratis sebanyak 20 unit dengan rute dari Pelabuhan Bakauheni ke Terminal Rajabasa untuk membantu meringankan beban transportasi arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

“Bis tersebut nantinya untuk meringankan armada bus yang digunakan untuk mudik. Karena biasanyakan membeludak. Jadi sifatnya antisipas karena kita juga tidak mau mematikan rezeki dari bis pihak organda,” ujar Gubernur.

Ridho juga akan melakukan peningkatan insfrastruktur Bandara Raden Inten II agar lebih nyaman dan modern secara komperensip kedepan.”Insyallah tahun depan bandara kita bisa melayani penerbangan interbasional,” katanya.Ia

juga menceritakan yang menjadi keluhan dari masyarakat adalah penyebrangan dari Pelabuhan Panjang ke Tanjung Priok. Ia juga akan konsen untuk segera diperbaiki oleh jajarannya.”Disana peminatnya banyak tapi kalau pelayanannya buruk maka peminatnya sedikit. Maka harus kita tingkatkan,” katanya.(LP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here