Tingkatkan Kesejahteraan, Pemprov Lampung Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah

0
40

BANDAR LAMPUNG (Duta Lampung Online) – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri mengatakan Pemprov terus mendorong ekonomi syariah agar secara signifikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Hal itu diungkapkan Wagub saat membuka acara Seminar Nasional Ekonomi Islam dengan tema Peran Asuransi Syariah Dalam Pengembangan Potensi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Lampung, yang dilaksanakan di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Lantai 3 kampus UM Lampung, Selasa (28/8/2018).

Bachtiar berharap melalui Seminar Nasional Ekonomi Islam ini mampu mendukung dan menumbuhkan wawasan, pengalaman serta mendorong kreativitas dalam melahirkan suatu konsep atau sistem ekonomi syariah untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Bachtiar menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas terselenggaranya Seminar nasional ini. “Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengapresiasi dan mendukung acara ini dalam rangka melahirkan suatu konsep atau sistem ekonomi syariah di Lampung,” jelas Bachtiar.

Menurut Bachtiar, jika bicara ekonomi syariah, tentu harus siap melakukan pengorbanan. Karena apapun hasil yang kita peroleh, sekitar 2,5% adalah milik orang lain. “Seminar ini akan berjalan baik, dan ada satu hal yang harus ditanamkan, bahwa kita sebagai seorang muslim harus menapaktilasi semangat pengorbanan tersebut,” jelasnya.

Lebih dari itu, Bachtiar berharap semua pihak terkait dapat bersinergi dan menindak lanjuti apa yang diperoleh dari seminar nasional ini. Sehingga Lampung dapat menjadi garda terdepan dalam hal ekonomi syariah.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan sistem atau konsep ekonomi syariah yang baik, sehingga Lampung dapat menjadi yang terdepan terkait ekonomi syariah. Dan UM lampung diharapkan mampu menjadi embrio tumbuhnya ekonomi syariah di Lampung,” harapnya.

Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Indonesia (IAEI), Nurul Huda, menjelaskan Seminar Nasional Ekonomi Islam ini merupakan program kerja yang terus digulirkan dari satu Provinsi ke Provinsi yang lain. “Kegiatan ini sudah dilaksanakan di Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa. Kini kegiatan ini dilaksanakan di Sumatera,” jelasnya.

Nurul Huda berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh para peserta dengan baik, dalam rangka mengedukasikan ekonomi syariah kepada Masyarakat. “Semoga kegiatan ini memperoleh ridha Allah SWT, Sehingga keguatan km ni dapat berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.(rls)