Tiga Pos di Wilayah Hukum Polres Muba Siap Aman Kan Peribadatan Umat Nasrani.

0
31

sekayu.Polda Sumsel, Polres Muba (Duta Lampung Online)  siagakan personil nya di Tiga pos dalam memberikan rasa nyaman jelang nataru di wilayah hukum nya.

Agar pelaksanaan ibadah natal berjalan aman dan lancar, polri khususnya polres Muba Polda Sumsel melakukan langkah antisipasi dengan membuat 3 pos pengamanan yang ditempatkan di Sekayu, lais dan Bayung lencir dan satu pos pelayanan yang terletak di jalintim sungai lilin serta 170 personil gabungan, selain itu antisipasi lainnya ialah menempatkan personilnya ditempat-tempat ibadah umat Nasrani yang akan beribadah merayakan hari natal tahun ini, sehingga dapat dipastikan kegiatan peribadatan umat Nasrani dapat berjalan aman, kondusif dan lancar.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH pada malam menjelang hari natal, Sabtu(24-12-2022) melakukan pengecekan kesiapan personil yang melakukan pengamanan dirumah ibadah GPIN ( Gereja protestan Injil Nusantara) di kelurahan Kayuara kecamatan Sekayu sekaligus memastikan bahwa situasi dan kondisi kegiatan peribadatan dapat berjalan aman dan lancar, dan dari hasil pengecekan terlihat lengkap personil polres Muba yang dilengkapi dengan alat metal detector melakukan kegiatan pengamanan, demikian juga terpantau umat Nasrani dapat menjalankan ibadahnya dalam keadaan aman dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Siswandi menyampaikan bahwa keberadaan polri ditempat ibadah ini ialah untuk menjamin keamanan agar para jemaahnya dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman, dan saya perintahkan juga untuk Polsek jajaran melakukan hal yang sama diwilayahnya masing-masing , pantau dan pastikan kegiatan peribadatan umat Nasrani ini dapat berjalan dengan aman , lancar dan laporkan perkembangannya. ungkapnya.

Pendeta Mansakur waliwu selaku Pengurus rumah ibadah GPIN kayuara menyambut baik kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil polres Muba ditempat ibadah tersebut dan mengharapkan agar kiranya perayaan natal dan tahun baru ini dapat berjalan aman dan kondusif.

Kegiatan Kapolres Muba tersebut dilanjutkan dengan melakukan pemantauan tempat ibadah yang ada diwilayah hukum polres Muba dan jajarannya yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Satria Dwi Dharma dan pejabat utama polres Muba .(SM)