Tiga Paslon Tidak Hadir Dalam Penetapan Gubernur Lampung Terpilih

0
52
Suasana penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Hotel Novotel. | harianmomentum

Bandarlampung (Duta Lampung Online) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menetapkan Arinal Djunaidi – Chusnunia sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih 2019 – 2024 di Hotel Novotel, Minggu 12 Agustus 2018.

Penetapan tersebut tidak dihadiri tiga pasangan calon lainnya yakni Ridho-Bachtiar, Herman-Sutono dan Mustafa-Jajuli. Terdapat meja yang disiapkan untuk tiga pasangan calon lainnya. Akan tetapi, hingga pukul 14.00 WIB, tiga pasangan calon tersebut belum hadir.

Hal itu juga dibenarkan oleh salah satu staf di Sekretariat KPU Lampung. Dia mengatakan bahwa, KPU Lampung juga mengundang tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Pembacaan surat keputusan KPU Provinsi Lampung nomor : 427/HK.03.1-Kpt/18/Prov/VIII/2018 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dilakukan Kasubbag Teknis dan Sosialisasi Hubungan Masyarakat KPU Provinsi Lampung M Lutfi Siasan.

Berita acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 dengan nomor 392/PL.03.7-BA/03/Prov/VIII/2018 ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Handi Mulyaningsih, Tio Aliansyah, Ahmad Fauzan, dan Solihin.(*)