HUT RI ke-71, Tiga Desa di Lamtim Juarai Lomba Siskamling

0
185
HUT RI ke-71, Tiga Desa di Lamtim Juarai Lomba Siskamling

SUKADANA (DUTA LAMPUNG ONLINE)— Tiga desa di Lampung Timur mendapatkan piagam penghargaan dalam lomba siskamling (ronda malam) dari Kapolres Lampung Timur, ketiga desa pemenang lomba ronda malam tingkat kabupaten yaitu Desa Muarajaya, Kecamatan Sukadana juara I, Desa Kalibening Kecamatan Pekalongan juara II dan Desa Totoharjo Kecamatan Purbolinggo juara III.

Hadiah beserta piagam diberikan kepada ketiga pemenang oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bukhori seusai prosesi upacara HUT ke-71 kemerdekaan RI -71 di Lapangan Merdeka Sukadana, Rabu (17/8/2016).

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno mengatakan pemberian hadiah dan piagam tersebut bertujuan memotivasi seluruh desa yang ada di Lampung. Timur agar selalu mengaktifkan ronda malam nya, dan pemberian hadiah diberikan melalui kompetisi perlombaan yang diikuti oleh seluruh desa yang ada di Kabupaten Lamtim. Diharapkan bagi desa yang memenangkan lomba siskampling agar terus menjaga keamanan desa nya dengan cara menggiatkan ronda malam.

Sementara itu bagi desa yang belum memenangkan ronda siskampling agar lebih meningkatan ronda malamnya, sebab lomba tersebut akan diagendakan setiap tahun,”Polres akan bekerja sama dengan Pemda untuk memotivasi seluruh desa agar giat dengan ronda malamnya,” kata AKBP Harseno.

Dia melanjutkan pemenang pertama diberikan hadiah berupa 1 unit sepeda motor untuk Desa Muarajaya, dengan tujuan sepeda motor itu agar digunakan keperluan dalam mengontrol setiap gardu yang di desa tersebut, sedangkan juara dua dan tiga diberikan hadiah masing masing 1 unit TV inici yang nanti diletakkan di gardu pusat desa untuk hiburan saat aktivitas ronda,” ujar Kapolres.(Toni).